Anti Boring! Ini 4 Tips Liburan Bareng Anak Remaja

Anti Boring! Ini 4 Tips Liburan Bareng Anak Remaja

Sejumlah tips liburan bareng anak remaja memang wajib banget nih dipahami buat para orang tua dengan anak yang putra-putrinya sudah beranjak remaja. Sebab biasanya anak remaja memiliki kemauannya sendiri, sehingga terkadang dia mudah bosan saat melakukan liburan keluarga.

Ketika anak berusia remaja, memang cenderung lebih suka pergi liburan bersama teman-temannya dibanding dengan orangtua. Namun kamu harus tetap membuat rencana liburan keluarga agar hubungan anak dan orang tua jadi semakin akrab.

Nah, jika ini adalah kali pertama kamu merencanakan liburan keluarga bersama si anak yang sudah beranjak remaja, coba deh terapkan beberapa tips berikut ini agar anak tidak merasa bosan.

1. Libatkan Anak Saat Membuat Rencana Liburan

1. Libatkan Anak Saat Membuat Rencana Liburan Tips Liburan Bareng Anak Remaja (via theAsianparent)

Anak remaja sangat suka dilibatkan dalam suatu hal baru. Karena itu, libatkan anak dalam membuat rencana liburan. Terima masukan dari anak, mereka ingin pergi ke mana. Dengan begitu, dia akan lebih bersemangat.

Selain menentukan tempat wisata, ajak mereka juga untuk memilih hotel dan juga tempat makan selama berada di sana. Biarkan para remaja ikut berpartisipasi dalam perencanaan liburan, mulai dari tujuan, kegiatan, hingga anggaran agar mereka juga bisa belajar mempersiapkan segala sesuatu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"