Antartika Kebanjiran Turis Semenjak Es di Sana Terus Meleleh

Antartika Kebanjiran Turis Semenjak Es di Sana Terus Meleleh

Antartika merupakan kawasan di dunia yang nyaris seluruh daratannya dipenuhi es. Atau malah es semua deh kayaknya. Nah, kondisi Antartika belakangan ini disebut-sebut kian memburuk.

Kondisi yang kian memburuk di Antartika ini disebabkan karena pemanasan global. Buktinya, es-es di sana terus meleleh dan mencair.

Es di Antartika meleleh (businessinsider.com)

Namun di balik es yang terus meleleh, Antartika justru kebanjiran turis nih. Kayaknya sih turis-turis itu jadi semakin penasaran sama pesona Antartika yang dingin dan tak berpenghuni itu. 

Suhu Antartika meningkat dengan cepat. Saat ini, suhu di Antartika bisa mencapai 15,5 derajat Celcius. Suhu itu bisa dibilang yang paling panas yang pernah dicatat di Antartika yang lokasinya paling selatan di Bumi ini.

Akibat kondisi Antartika yang suhunya kian meningkat itu, banyak orang yang khawatir dengan masa depan Antartika.

Turis di Antartika (antarctica.gov.au)

Namun, kesempatan itu juga dimanfaatkan banyak orang untuk jalan-jalan ke Antartika. Minimal bisa jalan-jalan ke sana sekarang sebelum es di Antartika benar-benar mencair.

Dikutip dari CNN, sebuah data menyebutkan bahwa kunjungan turis ke Antartika tahun ini meningkat 40 persen dari tahun lalu. Sekitar 80 ribu turis datang ke Antartika tahun ini. Mereka berasal dari berbagai belahan dunia.

Pada 2016 dan 2017 lalu, turis asal Amerika Serikat adalah yang terbanyak datang ke Antartika. Sepanjang dua tahun itu, tercatat sebanyk 14.566 turis datang ke sana. 

Posisi kedua adalah turis asal China sebanyak 5.268 turis. Kemudia turis asal Australia di peringkat ketiga sebanyak 4.451 turis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"