Sudah pernah dengar atau mampir ke Air Terjun Sarasah belum? Katanya di sana itu bagus banget lho.

Kota Padang gak cuman terkenal dengan makanan Padangnya yang khas, namun juga pemandangan alamnya yang mampu memanjakan mata kalian.

Di sana selalu ada aja wisata baru yang mampu menarik para wisatawan mancanegara maupun domestik gengs.

Salah satu wisata alam yang wajib kalian kunjungi adalah Air Terjun Sarasah gengs. Karena panorama alamnya sana gak cuma indah aja tapi unik gengs.

Air Terjun Sarasah (wisatakotapadang.wordpress.com)

Lokasi ini cocok banget buat ngilangin stres setelah kerja. Air terjun ini punya bentuk yang unik karena bentuknya terdiri dari tumpukan batu yang mirip piramida gengs.

Air Terjun Sarasah biasa disebut juga dengan air terjun Sarasah Banyak Gariang, karena di lokasi ini banyak banget ikan gariangnya.

Air Terjun Sarasah punya 7 tingkat yang punya jalur tersendiri. Dari tingkat pertama kamu bisa melihat keindahan air yang mengalir lurus.

Untuk menuju kesana kamu bisa menaiki bebatuan yang ada di sana. Air terjun ini punya tinggi sekitar 15 meteran dan terdapat sebuah kolam yang cocok buat renang.

Namun perlu hati-hati kalau menaiki bebatuan ya gengs. Soalnya bebatuan di sana licin banget, jadi perlu fokus.

Air Terjun Sarasah (beyubay.tumblr.com)

Akses lokasi menuju Air Terjun Sarasah

Kalau pengen pergi ke lokasi Air Terjun Sarasah kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

Kalau pakai kendaraan umum harus jalan kaki dari pemberhentian oplet terakhir menuju ke Air Terjun Sarasah Ulu Gadut gengs.

Saran aja sih, enakan naik sepeda motor karena bakalan lebih mudah. Kalau berangkat dari kota Padangnya jarak yang harus ditempuh sekitar 17 KM. Kalau pakai sepeda motor ya bisa 30 menitan lah.

Kalau menggunakan kendaraan roda 4 ya bisa 50 menitan lah sampai sejam. Nah kalau menaiki angkutan umum kamu bisa menaiki angkutan kota pasar raya ke Ulu Gadut.

Setelah sampai Lik Gadut carilah oplet kuning yang tujuannya ke koto Baru, dari pemberhentian terakhir kamu bisa melanjutkanya dengan jalan kaki.

Kamu bisa menyusuri jalan setapak dengan jarak tempuh sekitar 6 km ke Air Terjun Sarasah Ulu Gadut gengs.

Air terjun Sarasah (kidalnarsis.com)

Sebelum jembatan kayu yang catnya berwarna hijau kamu akan menemukan sebuah posko. Posko ini sebuah rumah untuk pemberhentian motor atau mobil yang akan menuju air terjun Sarasah.

Posko ini merupakan rumah penduduk yang punya kedai, kalian akan dikenakan tarif sekitar Rp 2 sampai 3 ribu untuk masuknya.

Dari posko sampai lokasi kamu hanya perlu menempuh jarak sekitar 6 km dan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan.

Nah jadi gimana? Tertarik menuju Air Terjun Sarasah gak? Kalau ke kota Padang mampir ya, keren banget kok Air terjunnya.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations