7 Film Bertema Traveling, Hiburan Sekaligus Obat Rindu Saat di Rumah Aja

7 Film Bertema Traveling, Hiburan Sekaligus Obat Rindu Saat di Rumah Aja

Traveling adalah salah satu hal yang menjadi hobi banyak orang untuk melepas penat. Namun, pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini membuat banyak orang harus membatalkan rencana jalan-jalan karena ancaman virus tersebut. Sebenarnya aturan untuk bepergian, udah lebih longgar sih, tapi harus swab, karantina, dan lain-lain sehingga membuat orang menunda travelingnya.

Meski begitu, bukan berarti berada di rumah saja membuat orang tak bisa merasakan traveling, lho. Menonton film yang bertema traveling bisa mengobati rindu jalan-jalan sekaligus menjadi inspirasi destinasi liburan selanjutnya. Berikut ini ada 7 judul film Indonesia yang bisa jadi penawar rindu saat harus di rumah saja. Penasaran? Simak, yuk!

1. Aruna dan Lidahnya (2018)

Tokoh Aruna yang diperankan oleh Dian Sastro berprofesi sebagai seorang epidemiologi yang meneliti masalah flu burung kala itu. Petualangan kuliner Aruna dan beberapa temannya bermula saat perjalanan meneliti kawasan epidemi flu burung. Film yang diadaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak ini ibarat kamus kuliner keberagaman makanan Indonesia yang super lezat. Penonton juga bakal merasakan kenikmatan jelajah kuliner saat menonton film ini.

2. 5 Cm (2012)

Film 5 Cm menceritakan petualangan persahabatan yang menjelajah puncak Mahameru. Dalam film ini disuguhkan banyak sinematik panorama alam di sekitar Gunung Semeru. Bagi yang sudah pernah ke Gunung Semeru, pasti film ini membangkitkan kenangan tak terlupakan kala itu. Bagi belum pernah ke sana, pasti jadi ingin segera naik gunung Semeru.

7 Film Bertema Traveling, Hiburan Sekaligus Obat Rindu Saat di Rumah Aja (Blog Vidio)

3. Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck merupakan karya Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka, seorang penulis legendaris Indonesia. Film ini menceritakan kisah perjalanan Zainudin, seorang pemuda berdarah Makassar-Minang yang menelusuri tanah kelahiran ayahnya di Padang.

4. Filosofi Kopi (2015)

Film ini cocok menjadi inspirasi bagi mereka yang memiliki hobi dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kopi. Filosofi Kopi menceritakan jatuh bangunnya seorang pemilik kedai kopi untuk tetap bertahan dengan membawa wawasan tentang jenis-jenis kopi, cara pengolahannya hingga daerah-daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia.

5. Laskar Pelangi (2008)

Berlatar belakang sebuah kampung Melayu di Belitung, film Laskar Pelangi punya nilai motivasi yang sangat tinggi. Selain itu, film ini menjadi salah satu film Indonesia terlaris sepanjang masa. Diadaptasi dari Novel karya Andrea Hirata, Laskar Pelangi menceritakan kisah dua orang guru, Muslimah dan Harfan yang selalu memberikan semangat untuk bersekolah bagi murid-muridnya. Tidak hanya cerita perjuangan dan motivasi aja, penonton pasti terhipnotis dengan pemandangan eksotis dari Pulau Belitung.

6. Ada Apa dengan Cinta 2 (2016)



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"