5 Tipe Liburan yang Mesti Kamu Coba Biar Pengalaman Traveling Makin Kaya

5 Tipe Liburan yang Mesti Kamu Coba Biar Pengalaman Traveling Makin Kaya

Biar kamu nggak bosan sama gaya liburan yang gitu-gitu aja, cobain dong 5 tipe ini.

Traveling tuh jadi salah satu kegiatan yang seeeruuu banget. Kalau bisa pergi traveling tiap bulan sih pasti semua orang pun mau. Sayangnya kepentok waktu dan budget ya? Tenang, banyak kok teman yang senasib sama kamu. Biarin belom bisa sering liburan, tapi sekali jalan berkesan banget. 

Tau nggak sih kalo sebenarnya tipe liburan tuh banyak banget dan kamu mesti coba satu per satu. Biar nggak bosen dan nambah pengalaman.  Kira-kira tipe liburan kayak apa sih yang mesti dicobain, seenggaknya sekali seumur hidup?

Liburan ala ransel (blog.couchsurfing.com)

Liburan ala backpacker dan berpetualang

Kalau kamu terbiasa liburan cantik, coba deh sesekali traveling ala backpacker. Ya, simpan dulu koper kesayanganmu dan bawa barang pakai ransel. Mungkin awalnya terkesan ribet, padahal backpackeran itu lebih praktis lho. Kamu bisa ke mana-mana naik kendaraan umum, bisa jalan kaki tanpa repot geret-geret koper, dan pastinya lebih ngirit. 

Dari awal perjalanan, kamu bisa merancang liburan seru ransel, misalnya naik kereta, bus, dan nginep di hostel. Terus selama di destinasi tujuan, bisa sewa sepeda, motor, atau naik angkutan umum biar makin seru.

Berlayar (zizoo.com)

Liburan cantik ala ransel

Sebaliknya nih, buat anak-anak ransel, sesekali mesti nyobain liburan ala koper. Kamu bisa menyusun itinerary liburan cantik naik pesawat, sewa mobil buat jalan-jalan, dan milih penginapan yang lebih nyaman. Ya, liburan ala koper emang terkesan lebih mahal. Tapi kamu tetap bisa menyesuaikan dengan budget kok! Kalo ada uang lebih, sesekali memanjakan diri dengan liburan fancy boleh laaah~ 

Sailing

Demi ngerasain pengalaman liburan berbeda, kamu mesti banget nyobain sailing alias berlayar. Seru banget lho nyobain pergi ke pulau atau pantai pakai kapal. Lebih seru lagi kalo kamu ngambil perjalanan yang pakai nginep di kapal. 

Mahal? Nggak selalu kok! Kalo ngambil paket sailing yang private dan kapalnya super mewah sih ya pasti mahal. Tapi kamu juga bisa ikutan open trip bareng-bareng biar bisa lebih murah.  Bakalan jadi cerita menarik nih pernah terombang-ambing di kapal. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"