5 Tempat Wisata Paling Hits Di Aceh Yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata Paling Hits Di Aceh Yang Wajib Kamu Kunjungi

Aceh merupakan provinsi di Sumatra yang diberkahi dengan berbagai tempat wisata dengan pemandangan menakjubkan. Dari pusat kebudayaan sampai wisata alam, semuanya bisa memberikan pengalaman menarik. Kalau kamu pengen menjelajahi wisata dalam negeri, pastinya wajib banget buat masukin Aceh ke dalam daftar liburanmu berikutnya. 

Memangnya ada apa aja sih di Aceh? Berikut ini rekomendasi tempat seru yang bisa kamu datangin~ 

Museum Aceh

Kalau liburan ke Aceh, jangan sampai terlewatkan buat belajar sejarahnya di Museum Aceh. Dengan bangunan rumah adat Aceh, museum ini tuh menarik banget. Jadi, museumnya sendiri udah dibangun sejak 1915 sejak masa pemerintahan Hindia Belanda.

Koleksinya beragam banget, mulai dari geologika, biologika, etnografika, arkeologika, historika, numismatika & heraldika, filologika, dan keramonologika. Di museum ini, kamu juga bisa nemuin Lonceng Cakra Donya berusia 1.400 tahun yang merupakan hadiah dari Kaisar Cina dari Dinasti Ming kepada Sultan Pasai. 

Pantai Ulee Lheue

Pengen menikmati suasana yang lebih alami dan asri? Kamu bisa pergi ke Pantai Ulee Lheue. Waktu tsunami 2004, lokasi ini emang mengalami kerusakan parah. Tapi bertahun-tahun kemudian, tetap jadi pantai favorit wisatawan. Kamu bisa menikmati sore yang santai sambil nungguin matahari terbenam~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"