5 Tempat Paling Panas di Dunia, Berani Berkunjung ke Sini Gak Gengs?

5 Tempat Paling Panas di Dunia, Berani Berkunjung ke Sini Gak Gengs?

Seberapa panas kah temperatur di tempat tinggal kalian saat ini? Kalau sampai bisa melebihi suhu di lima tempat di bawah ini, mungkin daerah kalian bisa masuk ke dalam daftar. Tapi sebelum bisa melampauinya, kalian simak dulu berapa saja suhu di tempat paling panas di dunia. Berani ke sini nggak gengs?

1. Timbuktu, Mali

1. Timbuktu, Mali 5 tempat paling panas di dunia (orangesmile.com)

Mali adalah salah satu negara di Afrika yang memang terkenal memiliki suhu terpanas di Bumi. Bahkan di wilayah Timbuktu pernah tercatat sampai 49°C. Meskipun suhu rata-rata berada di angka 30°C.

Bisa dibayangkan tidak, bagaimana rasanya terpanggang di bawah terik matahari dengan suhu 49°C? Itulah kenapa, rata-rata turis berkunjung ke Timbuktu pada bulan November-Februari, karena suhunya lebih 'bersahabat' dibanding bulan lain.

2. Tirat Zvi, Israel

2. Tirat Zvi, Israel 5 tempat paling panas di dunia (fineartamerica.com)

Wilayah gurun di Israel juga terkenal memiliki suhu yang membakar kulit. Bahkan suhu rata-ratanya saja mencapai 37°C. Meski begitu, kondisi lingkungan yang tandus malah membuat tempat ini cocok untuk menanam pohon kurma.

Kota Tirat Ziv memiliki ladang kurma terbesar di Israel dengan total 18.000 pohon. Yang membantu perekonomian warga sekitar dan negara Israel pada umumnya di tengah iklim gurun yang sangat kering dan tandus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"