5 Kampung Wisata di Pontianak, Destinasi Menarik yang Harus Kamu Kunjungi

5 Kampung Wisata di Pontianak, Destinasi Menarik yang Harus Kamu Kunjungi

Meskipun terletak di perkotaan, Kota Pontianak juga memiliki kampung wisata yang bisa kamu kunjungi, lho Gengs. Kampung wisata di sini memiliki keunikan tematik tersendiri.

Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan ke tempat yang berbeda, kampung wisata di Kota Pontianak ini bisa menjadi pilihan. Selain mendapatkan rekreasi dan hiburan menyenangkan, kamu juga bisa mengeksplor berbagai produk atau kerajinan hasil kreativitas warga sekitar.

Berikut 5 kampung wisata di Pontianak yang bisa kamu kunjungi:

1. Kampung Caping

Kampung Caping (Blog Pribadi)

Berada di Mendawai, Kelurahan Bansir Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, kampung wisata ini mengangkat keunikan sentra produk caping sebagai daya tarik wisata.

Ketika masuk ke Kampung Wisata Caping, pengunjung akan disuguhi hiasan caping dan menikmati pesona Sungai Kapuas, karena letak Mendawai berada dipinggir sungai tersebut. Wisatawan juga dapat melihat langsung bagaimana para perajin membuat tutup kepala berbahan bambu yang biasa dikenakan petani itu.

2. Kampung Arab

Kampung Arab merupakan bagian dari program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) melalui Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat.

Adapun objek yang ditonjolkan di Kampung wisata yang terletak di Gang Ikhwan, Kecamatan Pontianak Timur ini ialah, penataan parit yang sangat rapi dan bersih. Pengunjung yang datang dapat menyusuri lokasi dengan menggunakan kano, sembari berfoto atau berjalan kaki.

3. Kampung Tenun Khatulistiwa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"