5 Hal yang Membuat Mudik Lebaran Unik, Setiap Tahun Pasti Ada!

5 Hal yang Membuat Mudik Lebaran Unik, Setiap Tahun Pasti Ada!

Setiap dari kita yang pernah menjalaninya, pasti tahu banget deh fakta unik mudik lebaran di bawah ini.

Di Indonesia, mudik adalah salah satu tradisi tahunan menjelang lebaran. Saking besarnya tradisi ini, berbagai media massa selalu mengiringi prosesnya: mulai dari pemberitaan arus mudik, kejadian unik, hingga arus balik selesai.

Mudik lebaran (mudanews.com)

Karena dilakukan oleh jutaan orang dan setiap tahun, tentu ada hal-hal unik yang terjadi, dan pasti terjadi. Mungkin, ada salah satu pembaca yang pernah mengalami. Penasaran apa aja yang membuat mudik lebaran unik? Cekidot, kuy.

Antrean panjang isi bensin

Setiap mudik lebaran, jalan padat mulai dari Jakarta ke arah barat. Penduduk ibu kota pulang bersama menuju keluarga masing-masing.

Karena setiap tahun dilakukan, dan oleh banyak orang pula, pasti SPBU bakal penuh di setiap wilayah yang dilewati arus pemudik.

Mudik lebaran (mudanews.com)

Selain untuk beristirahat sejenak, yang terutama adalah untuk mengisi bahan bakar. Kalo kamu yang pernah mudik, pasti tahu banget deh pengalaman ini.

Pemudik menggelar tikar di pinggir jalan

Saat prosesi mudik dimulai, jutaan kendaraan memadati jalanan dengan arah yang sama. Saking padatnya, biasanya menciptakan kemacetan yang bisa bertahan hingga berjam-jam. Dalam beberapa kasus bahkan hingga berhari-hari.

(republika.co.id)

Padahal, kalo naik kendaraan bermotor, tentu badan membutuhkan istirahat. Nah, saat seperti ini, kalian pasti deh menemukan pemudik yang menggelar tikar di pinggir jalan. Layaknya piknik di taman, para pemudik itu beristirahat di atas tikar untuk makan dan istirahat.

Hampir semua rest area penuh

Momen mudik adalah momen penuh rejeki bagi mereka yang membuka usaha di sepanjang jalur ini. Dan salah satu tempat rujukan bagi para pemudik adalah rest area.

Rest Area (beritamandiri.co)

Di tempat ini, para pemudik bisa sejenak mengistirahatkan badan dan kendaraan. Namun, karena saking banyaknya pemudik, biasanya hampir semua rest area bakal penuh. Bahkan, ada juga lho yang rela mengantre.

Curhat dengan sesama perantau

Kalo hal ini biasanya bakal kamu temukan di moda transportasi umum. Contoh seperti kereta atau bis. Dan karena lamanya waktu yang dibutuhkan, ngobrol dengan orang di samping adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan.

Mudik lebaran (tribunnews.com)

Sendirian atau bersama pasangan, pemudik pasti bakal ngobrol dengan sesama perantau yang duduk bersebelahan. Selain itu, apa pun juga diperbincangkan. Mulai dari kegiatan sehari-hari, hingga kondisi mudik saat ini. Jadi ruang curhat bersama, cuy.

Toilet SPBU dipenuhi orang antre

Satu lagi yang menjadikan mudik lebaran unik, hampir semua toilet SPBU bakal dipenuhi orang antre. Gak cuma SPBU, Rest Area bisa dipastikan juga begitu.

(wartakota.tribunnews.com)

Bisa dimaklumin sih, mengingat ada jutaan orang yang memadati jalanan. Hitung aja 1% dari jutaan pemudik yang tiba-tiba pengin buang hajat, kalo tempatnya kecil dan sedikit, tentu bakal jadi padat, kan?

Nah, itulah hal-hal yang membuat mudik lebaran unik. Dari 5 hal di atas, mana aja yang sudah kamu alami, Gengs?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"