5 Hal-hal Unik di Nepal yang Nggak Bisa Dijumpai di Negara Lain

5 Hal-hal Unik di Nepal yang Nggak Bisa Dijumpai di Negara Lain

Nepal merupakan salah satu negara di Asia Selatan yang meski tidak seterkenal India, namun negara ini memiliki banyak hal menarik yang dilirik wisawatan. Ada beberapa hal-hal unik di Nepal yang nggak bisa kamu temukan di negara lain.

Sebagai informasi, Nepal merupakan salah satu negara yang menjadi favorit para pendaki, sebab di negara terdapat pegunungan Himalaya yang pesonanya sungguh menakjubkan. Tidak hanya itu, flora dan fauna yang terancam punah pun ada di negara yang dijuluki Negeri Seribu Kuil ini. Kalau kamu penasaran, berikut ini sejumlah hal-hal unik di Nepal yang hanya bisa kamu temukan di negara ini. Apa saja?

1. Gunung Himalaya

Hal-hal Unik di Nepal (via Merdeka)

Hal unik pertama yang hanya ada di Nepal adalah Gunung Himalaya. Gunung yang besarnya mencapai 3.500 km ini merupaka salah satu gunung terbesar di dunia yang membentang melintasi Pakistan, India, Bhutan, dan China.

Menaungi 8 dari 14 puncak gunung di dunia, puncak gunung di Nepal termasuk yang tertinggi di dunia, yakni Gunung Everest dengan ketinggian sekitar 8.848 m mdpl. Puncak ini berada di perbatasan antara Nepal dan Tibet, dan dikenal sebagai tujuan ekspedisi mendaki yang paling menantang dan prestisius.

Nepal sendiri dikenal sebagai tanah surganya pendaki gunung. Selain Gunung Everest, ada delapan puncak lainnya yang lebih tinggi dari 8.000 meter, yang dikenal sebagai "Puncak Delapan Ribu", termasuk Kanchenjunga, Makalu, dan Annapurna. Nepal menawarkan berbagai jalur pendakian yang menarik bagi pendaki gunung dari seluruh dunia.

2. Bendera Nepal



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"