4 Tips Ngabuburit Selama Pandemi, Tetap Penting Walau Sudah Vaksin!

4 Tips Ngabuburit Selama Pandemi, Tetap Penting Walau Sudah Vaksin!

Ramadan  memang belum lengkap tanpa ngabuburit. Jalan-jalan sore memang paling menyenangkan untuk membunuh waktu menjelang berbuka. Nah masalahnya, walaupun sudah banyak warga negara yang mendapat vaksin, pandemi Covid-19 hingga saat ini masih jadi ancaman.

Meski demikian, kamu masih bisa kok seru-seruan bersama orang dekat menjelang waktu berbuka. Tidak harus mengabaikan protokol kesehatan, kamu tetap bisa mengisi waktu dengan kegiatan positif namun tidak membosankan. Berikut beberapa rekomendasinya!

1. Masak Bareng

Tips Ngabuburit saat Pandemi (via Liputan6)

Menikmati momen buka puasa memang paling asyik bersama orang dekat. Daripada berkerumun di restoran apa pasar kaget, kenapa tak menyiapkan sendiri hidangan di rumah? Kamu bisa mengajak keluarga, sahabt, atau pasangan untuk menyiapkannya sendiri. Walau mungkin agak repot, tapi pastinya seru kan?

Memasak sendiri juga bisa membantumu menjaga makanan tetap higienis sehingga tidak memicu bahan yang membuat sakit. Tapi kalau memang sudah mentok dan tak mungkin memasak sendiri,  mending order online dan menikmatinya sendiri di rumah.

2. Olahraga

Daripada jalan-jalan dan berkerumunan, olahraga menjelang berbuka puasa jauh lebih bermanfaat. Kamu bisa sekedar jalan-jalan di taman, lari-lari kecil, atau pergi ke pusat kebugaran. Melakukannya sendiri memang oke karena membuatmu leluasa. Namun biar lebih seru dan terasa feel ngabuburit, kamu bisa mengajak keluarga atau sahabat.

3. Ibadah Bareng

Nah, ini nih kegiatan yang pastinya positif banget. Karena selama Ramadan kamu disarankan memperbanyak ibadah, kenapa tak menjadikannya sebagai salah satu aktivitas ngabuburit. Kamu bisa membaca Alquran bersama, memberikan sedekah, atau menghadiri pengajian bersama orang dekat.

4. Hangout Lewat Video Call/Conference



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"