4 Rumah Makan Palembang yang Pernah Dikunjungi Jokowi, Kamu Pernah ke Sini Juga Nggak?

4 Rumah Makan Palembang yang Pernah Dikunjungi Jokowi, Kamu Pernah ke Sini Juga Nggak?

Semua pasti setuju kalau Palembang memiliki sejumlah makanan khas yang selalu berhasil bikin lidah bergoyang. Beberapa rumah makan Palembang yang pernah dikunjungi Jokowi berikut ini bisa menjadi referensi jika berkunjung ke kota ini. Rumah makan ini pernah didatangi bapak Presiden Indonesia karena menyajikan masakan-masakan khas kota Palembang yang lezat dan menggugah selera.

Melalui sebuah unggahan video di akun instagram resmi miliki Jokowi @jokowi, orang nomor satu di Indonesia tersebut menuliskan bahwa Kota Palembang merupakan satu dari sekian banyak kota di Indonesia yang memiliki makanan khas daerah dengan cita rasa yang enak, lezat, dan wajib di coba.

“Suatu hari saya datang ke Palembang dan mampir di satu rumah makan yang menyajikan aneka masakan pindang. Rumah Makan Sri Melayu. Berbaur dengan pengunjung lain, saya begitu menikmati sajian makanan khas Palembang di rumah makan ini. Semoga satu saat bisa kembali lagi,” tulis Jokowi, dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya Minggu, 15 Januari 2023.

Lantas, rumah makan Palembang mana saja yang dikunjungi Jokowi ketika dirinya berada di sana? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya. Bisa jadi inspirasi kamu saat berkunjung ke Kota Ampera nih!

1. Warung Terapung Mbok War

1. Warung Terapung Mbok War Rumah Makan Palembang yang Pernah Dikunjungi Jokowi (via Lifestyle)

Warung Terapung Mbok War adalah salah satu rumah makan yang dikunjungi Jokowi ketika berada di Palembang. Rumah makan ini menyajikan menu masakan anek pindang yang lezat.

Menu paling laris di sini adalah pindang pegagan yang merupakan menu khas yang berasal dari daerah Muara Penimbung, Ogan Ilir. Pindang pegagan memiliki kuah berwarna merah kekuningan dengan cita rasa asam dan pedas yang segar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"