4 Negara yang Memiliki Kereta Panoramic Selain Indonesia, Pemandangannya Tak Kalah Indah!

4 Negara yang Memiliki Kereta Panoramic Selain Indonesia, Pemandangannya Tak Kalah Indah!

PT. KAI telah memperkenalkan kereta panoramic pada soft launching pada 24 Desember 2022. Kereta ini merupakan kereta panoramic pertama di Indonesia yang beroperasi. Namun, tahukah kamu, jika Indonesia bukanlah satu-satunya negara yang memiliki kereta Panoramic?

Faktanya, terdapat negara-negara lain yang sudah lebih dulu mengoperasikan kereta panoramic dengan rute yang memiliki pemandangan indah. Beberapa negara itu di antaranya adalah Swiss dan Norwegia. Penasaran seperti apa informasinya? Simak uraian berikut ini!

1. Swiss

Negara yang Memiliki Kereta Panoramic (via CNBC)

Negara yang memiliki kereta panoramic yang pertama adalah Swiss. Negara ini memiliki kereta panoramic di antaranya ada Glacier Express, Benina Express, dan Gotthard Panorama Express.

Rute yang ditawarkan masing-masing kereta juga berbeda. Kereta panoramic Glacier Express melayanai rute St. Moritz - Zermatt yang melintasi Pegunungan Alpen selama delapan jam dan melewati 91 terowongan serta 291 jembatan.

Bernina Express memiliki rute yang dimulai di St. Moritz kemudian berjalan membelah pegunungan Alpen menuju Tirano, Italia. Selama perjalanan, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan pegunungan Bernina, gletser Morteratsch, serta tiga danau yaitu Lej Pitschen, Lej Nair dan Lago Bianco.

Sedangkan untuk Gotthard Panorama Express, perjalanan akan dimulai di Lugano atau Bellinzona kemudian melewati pegunungan Alpen menuju utara hingga mencapai Fluelen. Seru ya?

2. Norwegia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"