4 Destinasi Wisata Favorit di Indonesia yang Mendunia, Jadi Ikut Bangga

4 Destinasi Wisata Favorit di Indonesia yang Mendunia, Jadi Ikut Bangga

Indonesia memang sudah terkenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner. Namun dari sekian banyak tempat wisata tersebut, ada beberapa destinasi wisata favorit di Indonesia yang banyak dikunjungi bahkan mendunia lho.

Dari tahun ke tahun, ada beberapa spot wisata Indonesia yang selalu dibanjiri turis luar negeri. Kalau kamu belum tahu mana saja tempat wisata di Indonesia yang menjadi favorit dan mendunia, merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Candi Borobudur

1. Candi Borobudur Destinasi Wisata Favorit di Indonesia (via Tokopedia)

Semua pasti setuju kalau Candi Borobudur termasuk ke dalam destinasi wisata terfavorit dan mendunia dari Indonesia. Candi yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini dibangun pada abad ke-8, dan terdiri dari sembilan platform bertumpuk, enam persegi dan tiga lingkaran, diatapi oleh kubah pusat.

Candi Borobudur ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO, sebab bangunannya unik dengan arsitektur yang luar biasa. Struktur bangunannya yang kokoh dan bisa bertahan hingga ratusan tahun juga mengundang kekaguman tersendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"