3 Tempat Wisata Mistis di Indonesia, Berani Datang Sendirian Nggak?

3 Tempat Wisata Mistis di Indonesia, Berani Datang Sendirian Nggak?

Ada sejumlah tempat wisata mistis di Indonesia yang sering jadi perbincangan publik. Walaupun banyak kepercayaan mengerikan terkait lokasi tersebut, nyatanya tempat-tempat yang bernuansa angker tetap memiliki banyak peminat. Bahkan para wisatawan ini memang sengaja datang ke tempat wisata ini untuk merasakan sendiri aura mistis yang ada di tempat tersebut.

Meski memang banyak tempat wisata angker di Indonesia, namun beberapa tempat wisata mistis berikut ini merupakan tempat favorit yang paling diminati dan banyak pengunjungnya. Penasaran dimana tempat wisata mistis di Indonesia yang menjadi favorit banyak wisatawan? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Lawang Sewu

1. Lawang Sewu Tempat Wisata Mistis di Indonesia (via Kompas)

Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah peninggalan zaman penjajahan Belanda. Namun ternyata bangunan yang sudah berusia sekitar 115 tahun ini merupakan tempat terangker ke 2 di Asia. Sehingga tidak heran kalau sering terdengat kisah-kisah mistis yang menyeramkan dari para pengujung Lawang Sewu.

Di tempat ini banyak orang yang sering melihat penampakan, seperti sosok noni Belanda berwajah pucat yang suka mondar mandir di salah satu ruang di Lawang Sewu. Tidak hanya itu, ada juga yang  pernah mendengar ada suara aneh seperti orang berteriak ketakutan dan menangis di malam hari.

Namun meski memiliki banyak lokasi yang dipercaya mengandung nuansa angker, lokasi in tetap tidak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, selain menjadi lokasi wisata sejarah, saat ini pengelola telah menyulapnya dengan apik sehingga jadi tempat yang nyaman dikunjungi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"