3 Pintu yang Tidak Boleh Dibuka di Penjuru Dunia, Benarkah Berisi Kutukan?

3 Pintu yang Tidak Boleh Dibuka di Penjuru Dunia, Benarkah Berisi Kutukan?

Ternyata di dunia ini ada beberapa pintu yang tidak boleh dibuka. Pintu-pintu ini berada di situs sejarah dan dipercaya jika dibuka akan ada hal-hal buruk yang mungkin akan terjadi. Penasaran kan? Mari kita jelajahi 3 pintu terlarang dan misterius yang tidak boleh dibuka berikut ini!

1. Taj Mahal

1. Taj Mahal Pintu yang Tidak Boleh Dibuka (via Okezone Travel)

Taj Mahal adalah salah satu keajaiban dunia yang terkenal di India. Bangunan ini merupakan lambang cinta Kaisar Shah Jahan kepada istrinya Mumtaj Mahal. Taj Mahal merupakan salah satu contoh terbaik dari arsitektur Mughal yang indah dan kompleks. 

Namun, di antara semua ruangan dan galeri yang terdapat di Taj Mahal, ada satu pintu yang tidak boleh dibuka yaitu pintu keemasan di dinding selatan masjid Taj Mahal. Hmm.. bikin penasaran kan?

Ada beberapa teori mengenai pintu ini, salah satunya adalah ruangan tersebut terbuat dari belerang sehingga tidak boleh terpapar karbon dioksida karena akan mengubahnya menjadi kalsium karbonat. Karena itu, tidak ada ventilasi di ruangan tersebut.

Teori lainnya adalah bahwa Mumtaz Mahal dimakamkan di ruangan yang pintunya dilarang dibuka itu untuk menjaga kemurnian makamnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"