Tahukah kamu? bahwa bapak satu ini merupakan driver Go-Jek pertama di Indonesia. Siapakah dia? Yuk kita intip sosoknya.

Saat ini rupanya untuk menjadi driver go-jek sangat sulit bukan gengs? Hal tersebut terjadi karena kian hari kian bertambah jumlah pengemudi ojek online tersebut. Mungkin saat ini, jumlahnya sudah mencapai ratusan.

Driver ojek online (bisnis.tempo.co)

Mungkin orang yang sudah menjadi pengemudi ojek online saat ini, merupakan salah satu orang yang beruntung. Namun, tahukah kalian? siapa orang pertama kali yang berhasil menjadi pengemudi ojek online di Indonesia ini?

Dia adalah Pak Mulyono, pemilik nomer registrasi 0001 ini merupakan orang pertama kali yang berhasil mencatatkan namanya sebagai driver ojek online lho gengs.

Kisahnya berawal dari, menjadi ojek pangkalan. Pak Mulyono yang kini berusia 52 tahun tersebut, mulanya berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan sebelum menjadi pengemudi ojek online. Mendapatkan info dari temannya tentang lowongan ojek online, membuat Pak Mulyono nekat mendaftarkan dirinya untuk menjadi driver Go-Jek di tahun 2010.

Setelah dia menanyakan tentang apa itu Go-Jek dengan salah satu founder Go-Jek yang bernama Pak Nadiem. Pak Mulyono tak butuh waktu lama untuk berfikir mendaftarkan dirinya menjadi pengemudi ojek online tersebut. Setelah mendaftar, berselang seminggu Pak Mulyono mendapatkan panggilan. 

Kemudian, Pak Mulyono disuruh oleh Pak Nadiem (founder Go-Jek) untuk mengajak teman-temannya di pangkalannya untuk mendaftar menjadi pengemudi ojek online ini. Namun, hanya dua orang saja yang ikut Pak Mulyono menjadi pengemudi ojek online.

Pak Mulyono pada saat itu, belum memakai kostum kebanggaan Go-Jek berwarna hijau seperti sekarang, melainkan Pak Mulyono menggunakan seragam yang berwarna abu-abu. 

Cara memesannya pada saat itu pun belum semudah sekarang ini.

Saat awal menjadi driver Go-Jek saat itu, perjuangan Pak Mulyono baru dimulai. Untuk awal menjadi driver Go-Jek, Pak Mulyono kerap mendapatkan intimidasi dari oknum ojek pangkalan. Tak heran, jika dia sering dihadang oleh ojek pangkalan.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations