YouTube Coba Belajar dari Kesalahan Rewind Tahun Lalu

YouTube Coba Belajar dari Kesalahan Rewind Tahun Lalu

Akhir tahun 2019 akan segera menjelang, dan itu berarti sudah waktunya untuk YouTube Rewind. Sebuah program kaleidoskop dari YouTube untuk menyoroti kembali video paling populer dari platform selama dua belas bulan terakhir. Begitu yang ada dibenak semua orang sebelum Rewind 2018.

Pasalnya Rewind 2018 tahun lalu adalah bencana yang konyol melihatnya menjadi video yang paling tidak disukai di situs ini. Yang bahkan mengalahkan video klip 'Baby' dari Justin Bieber. YouTube bersusah payah untuk melakukan sesuatu yang berbeda kali ini.

YouTube Rewind belajar dari kesalahan tahun lalu (youtube.com)

Akun Twitter YouTube mengumumkan arah baru dari rewind menggunakan format yang paling cocok dengan internet, meme.

Alih-alih mengambil sejumlah konten original seperti tahun lalu, yang sebenarnya juga nggak original-original juga bahkan termasuk ada dead channel, video tahun ini adalah supercut dari video dan pencipta yang 'paling banyak' dilihat selama dua belas bulan terakhir. 

Benar, YouTube Rewind kembali merangkum hal-hal yang viral di dalam komunitas mereka. Alih-alih pura-pura memberi support kepada para pembuat konten yang sudah bukan rahasia lagi hanyala lip service dari perusahaan.

Di dalam Rewind tahun ini akan mencakup sejumlah fitur antara lain musik, game dan konten kecantikan, dengan nama-nama besar dari platform seperti PewDiePie dan Jelly serta musisi seperti Lil Nas X dan Billie Eilish.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"