Wow, Seorang Gadis Berusia 11 Tahun Lulus Kuliah Hingga Dapat Predikat Cum Laude

Wow, Seorang Gadis Berusia 11 Tahun Lulus Kuliah Hingga Dapat Predikat Cum Laude

Ia adalah Athena Elling, gadis yang masih berusia 11 tahun namun sudah mendapatkan gelar sarjana dengan prestasi Cum Laude.

Athena merupakan gadis asal California, AS dan merupakan mahasiswi di Irine Valley College. Ia menjadi mahasiswi termuda yang lulus di usia 11 tahun. Bahkan, dirinya juga memperoleh predikat Cum Laude.

Athena mengambil gelar associate di bidang liberal arts. Associate ini sendiri adalah gelar sarjana 2 tahun yang didapat dari community college, junior college dan universitas online. Gelar ini berada di antara ijazah SMA dan perguruan tinggi pada umumnya.

Ibunya Christina Chow mengatakan jika community college memungkinkan anaknya untuk bisa mengetahui minat dan bakatnya. Di beberapa tahun terakhir, Athena memang tampak tertarik dengan profesi pengacara, dokter dan aktris.

Athena Elling (via people)

Tak cuma mengambil bidang liberal arts, ia juga mengambil gelar di bidang musik atau psikologi.

"Masih banyak kelas yang ingin saya ambil. Saya memulai kuliah dengan kalkulus dan saya rasa mungkin setidaknya ada 30 kelas lagi yang sangat ingin saya ambil sebelum berkomitmen ke jurusan lain," ujar pra-remaja yang kini sudah mendaftar untuk kelas sejarah dan musik untuk musim panas, seperti dikutip dari People.

Ia memecahkan rekor saudara laki-lakinya yakni Tycho Elling yang juga lulus di usia termuda yaitu 11 tahun. Kakaknya itu mendapatkan gelar associate di bidang matematika di Irvin Valley College.

Tetapi rekor yang didapat Athena kemungkinan tak bertahan lama karena adiknya yang berusia 9 tahun juga sudah masuk sebagai mahasiswa di kampus yang sama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"