Wow! Pindah Ke Kota Ini Secara Permanen Bakal Dibayar Rp185 Juta, Tertarik Buat Jadi Warganya?

Wow! Pindah Ke Kota Ini Secara Permanen Bakal Dibayar Rp185 Juta, Tertarik Buat Jadi Warganya?

Ada dari kamu yang mungkin sudah bosan tinggal di kota kamu sekarang dan punya rencana untuk pindah. Mungkin tawaran dari Australia ini bisa kamu pertimbangkan. Pasalnya, kamu yang menetap permanen di kota tersebut bakal mendapat uang senilai Rp185 juta.

Kota itu bernama Quilpie yakni kota kecil di pedalaman Queensland berjarak 1000 km sebelah barat Brisbane. Namun ketika sudah pindah ke Quilpie, kamu harus siap untuk mengucapkan selamat tinggal pada hari hujan, jalan licin atau rambut yang tertiup angin. 

Sebab, Quilpie adalah sebuah kota di Australia dengan sinar matahari sepanjang tahun. Meski begitu, kota yang terletak dekat dengan perbatasan Northern Territory ini menyediakan berbagai fasilitas seperti supermarket, toko daging, toko roti, salon, toko ritel, rumah sakit, pusat kesehatan dan apotek.

Daerah Quilpie, Australia (News.com)

Selain itu, ada pula fasilitas berupa dua sekolah, pusat pembelajaran usia dini, pusat kebugaran komunitas, arena olahraga, lapangan tenis dan bola basket, kolam renang gratis, penerbangan mingguan dan banyak ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan.

Melihat sejumlah fasilitas dalam sebuah wilayah untuk ditinggali, kota Quilpie tentu tidak buruk. Akan tetapi, tawaran menggiurkan tersebut tidak serta merta diberikan secara cuma-cuma, melainkan ada pamrih atau ada beberapa syarat di baliknya. 

Program Hibah Pemilik Rumah ini pertama kali diperkenalkan Dewan Quilpie Shire sekitar dua tahun lalu. Mereka juga yang menawarkan hibah US$12.500 bagi orang yang membeli tanah dan membangun di wilayah tersebut dengan ukuran tanah yang sama dengan Tasmania.

Adapun melalui Skema Hibah Pemilik Rumah tersebut, pihak berwenang di kota kecil Quilpie, berharap populasi penduduknya bisa meningkatkan sebesar 20 persen atau penduduk menjadi 1.000. Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan hibah, penghuni harus menjadi pemilik rumah baru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"