Wow! Bocah Kamboja Bikin Terkesima, Bisa Menguasai Lebih dari 7 Bahasa

Wow! Bocah Kamboja Bikin Terkesima, Bisa Menguasai Lebih dari 7 Bahasa

Bocah ini punya kelebihan dalam menjajakan dagangannya. Ia bisa berkomunikasi dengan turis dari berbagai negara. Dilansir oleh Star TV bocah Khmer ini bisa mengucapkan banyak kata. 

Ia bisa mengucapkan salam dan angka-angka. Bahasa Melayu, Prancis, Filipina, Mandarin Kantonese, Thailand, Jepang, Korea, Inggris, Spanyol. Bahkan ia bercerita tentang beberapa dagangannya dengan bahasa tersebut. 

Akun Facebook Venus GWC membuat pertemuannya dengan dua bocah yang punya kemampuan berbahasa tingkat tinggi ini menjadi viral. Kemampuan mengucapkan dan memahami lebih dari 7 bahasa ini disebut polyglot. Pertemuan di Ta Prohm Angkor Wat di Kamboja dengan seorang bocah bertalenta ini cukup membuatnya terkejut. 

Hari Selasa, 13 November 2018, diberitakan oleh K01.news bahwa bocah penjual suvenir mendapatkan bantuan dari Presiden Kamboja untuk mengasah kemampuan berbahasanya lebih mendalam. Presiden memberikan support dana dan makanan kepada dua bocah penjual suvenir yang mempunyai kemampuan polyglot, Thaksin (14 tahun) dan Tithyya (11 tahun).

Polyglot adalah kemampuan seseorang yang bisa mengucapkan dan memahami sedikitnya 6 macam bahasa. Kemampuan multilingual ini dipengaruhi oleh pergaulan sosial, menurut Richard Hudson. Karena Thaksin dan Tithyya tinggal di daerah yang sering dikunjungi turis berbagai negara, maka mempengaruhi perkembangan linguistinya. Hingga akhirnya mereka bisa mengucapkan bahkan memahami berbagai bahasa. 

Kelebihan berbahasa ini dianggap sebagai savant syndrome dengan dua macam kemungkinan. Pertama, karena lingkungan yang membiasakan untuk mendengar dan memahami berbagai macam bahasa. dan yang kedua berkembang secara natural atau kemampuan genetik. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"