Wow! Bisnis Nama Bayi, Perempuan 19 Tahun Raup Cuan Miliaran Rupiah

Wow! Bisnis Nama Bayi, Perempuan 19 Tahun Raup Cuan Miliaran Rupiah

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendatangkan uang. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh seorang perempuan berusia 19 tahun ini. Perempuan bernama Beau Jessup ini berhasil mendapat miliaran Rupiah dari bisnis nama bayi. Ia mendirikan Special Name, sebuah situs web yang dirancang untuk memberikan nama bayi dalam bahasa Inggris untuk orang tua China.

Jessup mulai bisnis pada 2015 silam, ketika usianya baru 15 tahun. Enam bulan kemudian, dia telah menghasilan USD60.000 untuk 200.000 nama bayi. Sejak itu, hingga saat ini, totalnya dia telah memberikan 677.900 nama bayi.

Bisnisnya dimulai ketika Jessup bepergian dengan ayahnya ke China. Salah satu rekan bisnis sang ayah, perempuan bermarga Wang meminta bantuan untuk menamai putrinya yang berusia 3 tahun.

"Saya merasa terhormat dan terkejut. Itu merupakan hal yang sangat penting dilakukan," kata dia, dikutip dari CNBC, Rabu (15/9/2021).

Karena ingin memberikan nama yang tepat, Jessup meminta Wang berbagi lebih banyak tentang harapan untuk putrinya. Wang mengaku ingin orang terkejut dengan hal yang bisa dicapai putrinya sehingga setelah berpikir dengan hati-hati, Jessup menyarankan nama Eliza karena terinspirasi pahlawan perempuan fiksi di My Fair Lady, Eliza Doolittle.

Ilustrasi Bayi Lucu (Orami)

Domino Jessup mengatakan, Wang sangat senang. Dia pun menjelaskan pentingnya nama Inggris bagi orang China. Semua bayi diberi nama China yang terdiri dari dua hingga tiga karakter dengan makna yang dipilih dengan teliti.

Namun, banyak orang Tionghoa merasa lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang Inggris jika mereka juga memiliki nama Barat. Secara tradisional, nama-nama itu akan diberikan sendiri atau diberikan oleh guru. Namun, kata dia, karena hambatan bahasa dan sensor internet di China, kemampuan untuk meneliti nama bayi dibatasi, bahkan sering kali menghasilkan pilihan yang tidak menguntungkan dan kadang lucu, seperti Rolex Wang dan Gandalf Wu.

"Saya terpikir jika Nyonya Wang membutuhkan layanan ini, mungkin orang tua lain juga akan membutuhkannya,” ujar Jessup.

Pada 2015, China mengakhiri kebijakan satu anak. Pada 2016, data Komisi Kesehatan dan Keluarga Berencana Nasional China melaporkan, angka kelahiran negara itu naik 7,9 persen menjadi 17,86 juta. Sejalan dengan itu, Jessup memutuskan meluncurkan situs web berbahasa Mandarin yang menfasilitasi kebutuhan akan nama bayi dalam bahasa Inggris.

Saat pulang ke Inggris untuk memulai bisnisnya, Jessup meminjam USD1.980 dari ayahnya dan menyewa pengembang web lepas untuk membangun situs web. Di waktu senggangnya, dia mulai mengisi databasenya dengan lebih dari 4.000 nama anak laki-laki dan perempuan, yang dikaitkan dengan lima karakteristik yang menurutnya paling mewakili nama itu, seperti jujur ??dan optimistis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"