Wow! Ada Penelitian tentang DNA Jenglot, Sebenarnya Makhluk Apa Sih Ini?

Wow! Ada Penelitian tentang DNA Jenglot, Sebenarnya Makhluk Apa Sih Ini?

Kalian percaya nggak sih kalo jenglot tuh beneran ada dan punya kekuatan mistis? Sampai saat ini jenglot masih jadi makhluk misterius di Indonesia. 

Melansir Harapan Rakyat, jenglot sempat muncul di Pulau Jawa secara tiba-tiba pada 1997. Ada yang muncul di batang pohon, atap rumah, dan bawah tanah. Bisa dibayangin yah kalo liat secara nggak sengaja, pasti kaget.

Jenglot (grid.id)

Jenglot ini tampilannya khas banget. Mirip kayak manusia tapi kecil dan mungil. Lalu, di bagian badannya ada taring tajam, kuku, dan rambut panjang.

Karena tampilan uniknya, jenglot sering disebut vampir juga. Pada percaya kalo makanan jenglot adalah darah manusia atau hewan. 

Jenglot biasanya dikasih nakan dengan setetes darah tiap hari. Kalo nggak, orang di sekitar pemilik jenglot bakal kena musibah. Duh, ngeri banget ya. 

Jenglot (liputan6.com)

Terlepas dari mitos tentang jenglot, gimana ya menurut ilmu pengetahuan? Ternyata ada penelitian tentang jenglot loh. 

Terdapat seorang peneliti dari Univeritas Indonesia yang meneliti jenglot. Pria bernama Djaja Surya Atmaja itu menemukan karakteristik kulit jenglot. Ada kesamaan dengan kulit manusia. 

Meski hasilnya mirip manusia, tapi nggak bisa dipastiin kalo makhluk itu adalah manusia. Lagian, bisa saja makhluk jenglot itu udah terkontaminasi sama darah manusia atau udah diolesi darah manusia. Jadi, nggak bisa yakin kalo itu adalah manusia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"