Wizards Unite Tersedia di 25 Negara, Udah Bisa Dimainkan di Indonesia Lho

Wizards Unite Tersedia di 25 Negara, Udah Bisa Dimainkan di Indonesia Lho

Kalian berhak kecewa saat hari peluncuran gim AR Harry Potter: Wizards Unite yang hanya dilakukan di 2 negara saja. Padahal kalian sudah jadi Potterians sejak zaman novel. Dan seragam Hogwarts pun sudah kalian siapkan untuk berburu benda dan makhluk sihir di luar sana.

Jangan berkecil hati terlebih dahulu karena kalian belum bisa merasakan sendiri pengalaman yang mungkin sudah diunggah beberapa orang di YouTube. Niantic telah menambahkan 25 negara yang bisa memainkan gim Harry Potter: Wizards Unite ini.

Harry Potter: Wizards Unite (techcrunch.com)

Gim dengan platform mobile ini tersedia untuk Android dan iOS. Ke 25 negara tersebut antara lain Kanada, Meksiko, Amerika Serikat serta beberapa negara Eropa dan Skandinavia seperti Prancis, Irlandia, Jerman, Norwegia, dan Swedia. 

Asia juga tidak terlewatkan di sini. Indonesia berada di antara Malaysia, Filipina, India, Bahkan Papua Nugini. Mungkin Niantic melihat animo besar dari pengguna perangkat seluler di negara kita seperti saat demam Pokemon Go. Meskipun sekarang hanya segelintir die hard fans yang memainkannya.

Meski begitu, masih banyak negara yang belum masuk di dalam lingkaran ini meskipun dalam waktu dekat. Pasalnya Niantic tentu tidak ingin kejadian server jebol terulang kembali. Jutaan pemain datang secara bersamaan tentu akan menguji arsitektur server mereka dan besar peluang merubuhkannya.

Server Pokemon Go sempat jebol saat rilis di Jepang (engadget.com)

Niantic mungkin lebih siap saat ini. Mereka baru membuka sedikit keran untuk para Potterians di seluruh dunia. Dan mereka baru akan memperluas wilayah jika mereka merasa sudah bisa menanganinya. Tetapi pertanyaan yang lebih penting seharusnya adalah bagaimana strategi Niantic untuk mempertahankan pemain yang ada? Kita tunggu ujian waktu di kemudian hari.

Kalian bisa mengunduhnya di sini (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nianticlabs.hpwu.prod) bagi pengguna Android dan di sini (https://apps.apple.com/app/harry-potter-wizards-unite/id1452352832) bagi pengguna iOS.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"