Waspada, Ini 5 Tanda Kamu Udah Kecanduan Sosial Media Dan Susah Melepaskan Diri

Waspada, Ini 5 Tanda Kamu Udah Kecanduan Sosial Media Dan Susah Melepaskan Diri

Saat ini sosial media udah jadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua orang punya akun sosial media, mulai dari anak-anak, remaja, bahkan sampai orang tua kita. Kalau dipakai dengan bijak, sebenarnya sosial media itu seru, tempat berbagi informasi, wadah buat ngobrol sama teman-teman, bahkan bisa jadi ladang pekerjaan juga. 

Saking serunya kehidupan di sosial media, banyak orang jadi kecanduan dan ngabisin banyak waktu buat mantengin timeline. Bahaya juga kalo udah sampai di titik itu, soalnya kamu jadi kehilangan fokus buat ngerjain hal lain. 

Berikut ini ada beberapa tanda-tanda yang umum terjadi saat kamu udah kecanduan sosial media. Coba cek yuk apakah kamu salah satunya?

Kecanduan sosmed (thefix.com)

Nggak bisa hidup tanpa gadget 

Hal yang paling kamu utamakan dalam hidup tuh adalah gadget. Pokoknya nggak bisa banget hidup tanpa gadget. Kalo boleh milih, kamu mending kehilangan dompet daripada handphone. Kalau mendadak gadget kamu rusak, wah bisa bete banget tuh. Rasanya udah kayak orang galau abis patah hati~ 

Ngecek sosmed tiap saat 

Dari mau tidur, bangun tidur, di perjalanan, di kelas, lagi kerja, sambil makan, lagi bengong, pokoknya setiap saat kamu terus menerus ngecekin sosmed. Bahkan, lagi kumpul keluarga atau nongkrong sama teman-teman pun kamu nggak bisa jauh dari sosmed. Kamu ngerasa nggak bisa kalo ketinggalan sesuatu yang lagi rame diomongin di sosmed. 

Buka sosmed di mana pun (careerswithstem.com.au)

Bisa uring-uringan kalo handphone lowbatt atau nggak ada akses internet 

Dua hal yang paling bikin kesal adalah handphone kamu mati gara-gara baterainya abis dan nggak ada colokan atau lupa bawa powerbank. 

Masalah lain adalah kuota kamu abis dan nggak ada wifi. Kalo udah sampai kecanduan sosmed, kamu bisa uring-uringan, nggak tenang, dan gelisah banget. Bukannya apa-apa, takut aja mendadak ada yang seru di sosmed dan kamu kelewatan. 

Mengabadikan semua kegiatan di sosmed 

Kamu juga punya kebiasaan buat posting segala macam di sosmed. Mulai dari kegiatan sehari-hari, ngeluh soal dosen atau kerjaan, posting menu makan siang, foto selfie, foto kaki, fotoin kopi kekinian, dan hal-hal yang kamu anggap seru. 

Lagi bete sama seseorang pun bisa kamu posting di sosmed. Padahal, nggak menyelesaikan masalah juga, kan? 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"