Warga Sumba Tengah Heboh Karena Api Muncul Secara Misterius Dari Kali dan Merembet Ke Hutan

Warga Sumba Tengah Heboh Karena Api Muncul Secara Misterius Dari Kali dan Merembet Ke Hutan

Api muncul secara tiba-tiba di kawasan Umbu Langang, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT).

kemunculan api itu langsung bikin warga geger. Apalagi api muncul dari dalam kali atau sungai. Saking besarnya api sampai menjalar ke hutan. Adanya api ini udah dibenarkan oleh Kepala Desa Umbu Langgang.

"Api itu muncul dari kali kemarin pagi, warga kemudian lapor ke saya. Kemarin sore saya sudah cek dan benar," ungkap Kepala Desa Umbu Langang, Martinus Djawa Harang, dikutip dari Kompas.com.

Api muncul secara misterius (kumparan.com)

Dugaan sementara, api itu muncul arena kali yang tercemar dengan minyak. Ada bau minyak yang menyeruak. Warga beranggapan kalau ada yang sengaja menumpahkan minyak ke kali.

Memang kejadian awal saya tidak ikut persis, saya mendengar informasi dari masyarakat yang baru pulang dari gereja. Ketika saya tiba di tempat kejadian, api sudah padam dan saya turun untuk memastikan dengan mencium bau dari air tersebut. Benar bau minyak tanah dan sangat panas, sehingga saya minta masyarakat supaya hati-hati dengan sumber air tersebut," jelasnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"