Warga Maluku Baru 'Ngeh' Ada yang Curi Emas 2,6 Kg di Puncak Kubah Masjid Ini

Warga Maluku Baru 'Ngeh' Ada yang Curi Emas 2,6 Kg di Puncak Kubah Masjid Ini

Masjid Al-Huda yang berlokasi di Kabupaten Buru, Maluku, tengah viral lantaran emas di bagian puncak kubahnya tiba-tiba sudah menghilang. Kejadian ini sendiri baru disadari oleh warga sekitar.

Raja Petuanan Negeri atau Desa Kaiely, Fandi Ashari Wael mengatakan, kasus pencurian kepala kubah masjid itu terjadi pada Senin (4/3) pukul 07.00 WIT.

Pencurian tersebut baru diketahui warga usai seseorang yang rumahnya dekat dengan masjid itu sedang menyeruput kopi pagi hari.

Viral masjid di Maluku kehilangan puncak kubahnya yang merupakan emas 2,6 kg (via detik)

Pria tersebut seketika merasa janggal ketika sedang memandangi masjid depan rumahnya itu. Lalu ia tersadar kalau kepala kubah masjid yang bertuliskan Allah itu sudah tidak ada.

"Dia merasa janggal setelah melihat kepala kubah emas masjid berukiran lafaz Allah sudah tidak ada lagi di tempatnya," ujar Fandi, Selasa (5/3/2024).

Ia lalu menyebarkan informasi tersebut ke warga sekitar hingga membuat semuanya geger. Apalagi, kubah tersebut menggunakan emas seberat 2,6 kilogram yang diberi oleh penampang emas Gunung Botak.

Para warga juga telah melaporkan hal ini ke polisi untuk diselidiki. Menurut Fandi, warga sebenarnya sempat melihat sejumlah pria tidak dikenal sering lalu lalang di depan masjid. Warga menduga para pria tak dikenal itu sebagai pelaku pencurian.

"Tetapi tak disangka kehadiran mereka pertanda akan terjadi pencurian," katanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"