Warga Korea Selatan Diizinkan Tidak Menggunakan Masker Setelah Melakukan Vaksin

Warga Korea Selatan Diizinkan Tidak Menggunakan Masker Setelah Melakukan Vaksin

Pihak berwenang Korea Selatan mengumumkan kepada warganya bahwa setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19, minimal satu dosis, mereka diperbolehkan tidak menggunakan masker di luar ruangan. Rencananya, peraturan ini akan diberlakukan pada Juli 2021.

Sedangkan pada Juni 2021, orang setidaknya sudah divaksin satu kali dosis, diperbolehkan untuk berkumpul dalam jumlah lebih besar. Hal ini dinyatakan langsung oleh Perdana Menteri Korsel yaitu  Kim Boo Kyum pada pertemuan penanganan corona pada Rabu (26/5/2021).  

Ilustrasi pandemi Covid-19 di Korea Selatan (liputan6.com)

Korsel sendiri mempunyai target untuk memberikan vaksin Covid-19 kepada 70 persen penduduknya yang berjumlah 52 juta. Target ini pun akan dikejar sampai September 2021. Untuk saat ini, Korsel sendiri sudah melakukan vaksinasi sebanyak 7,7 persen penduduknya. Apabila target 70 persennya tercapai, Korsel akan kembali menyesuaikan tindakan karantina yang selama ini diterapkan.

Menteri Kesehatan Korsel, Kwon Deok Cheol mengungkapkan bahwa lebih dari 60 persen orang berusia yaitu 60-74 tahun telah terdaftar untuk vaksinasi. Ya, mereka memang sangat memprioritaskan orang yang berusia lanjut untuk vaksin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"