Warga Desa Tuban Jawa Timur Gelar Syukuran dengan Pentas Dangdut, Padahal Zona Merah

Warga Desa Tuban Jawa Timur Gelar Syukuran dengan Pentas Dangdut, Padahal Zona Merah

Banyak yang menganggap new normal sebagai normal aja. Orang berbondong-bondong buat jalan-jalan dan menggelar acara. Mirisnya, banyak banget yang gak pakai protokol kesehatan.

Gak menjaga jarak dan gak pakai masker. Kayak corona gak ada harganya lagi. Padahal masih banyak pasien dan orang yang terjangkit korona setiap harinya. Rumah sakit sampek kewalahan deh.

Pentas dangdut di Tuban (inews.com)

Salah satu kegiatan rame-rame tanpa protokol yang dilakukan warga baru-baru ini adalah konser dangdut. Video konser tanpa protokol jadi viral di dunia maya.

Acara ini digelar di Dusun Selang, desa jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada Minggu (30/8/2020). Padahal Kabupaten Tuban masuk zona merah loh.

Emang pada berani banget deh.

Pas udah dikonfirmasi, Kepala Desa Jadi Munir membenarkan kalau ada pentas dangdut di desanya. Acara itu adalah acara syukuran Mbah Ru salah satu warga Desa Jadi.

Acara ini diperbolehkan karena sebelumnya udah dapat ijin dari Gugus Tugas Kecamatan Setempat. Udah ada koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, Polsek, dan Koramil untuk meminta izin.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"