Wanita 20 Tahun Nekat Tipu 400 Orang Dengan Pura-pura Sakit Kanker, Nasibnya Berakhir Miris

Wanita 20 Tahun Nekat Tipu 400 Orang Dengan Pura-pura Sakit Kanker, Nasibnya Berakhir Miris

Seorang wanita muda tengah jadi perbincangan karena tindak penipuan yang dilakukannya. Di mana, dia mengaku sebagai pengidap kanker dan meminta donasi untuk membayar biaya pengobatan. Padahal wanita itu dalam keadaan sehat.

Adapun wanita yang dimaksud bernama Madison Russo. Awalnya wanita berusia 20 tahun ini membuat konten tentang kondisi penyakitnya di media sosial seperti TikTok, Facebook dan LikedIn. Madison mengklaim mengidap sakit kanker pankreas dan leukemia.

Tak hanya itu, dia juga mengaku punya tumor sebesar bola sepak di tulang belakangnya. Aksi Madison Russo ini berhasil membuat banyak netizen iba sampai akhirnya mereka mengirimkan donasi lewat platform bernama GoFundMe. 

Total ada 400 orang yang mengirimkan donasi untuk Madison. Tapi ternyata, klaim Madison Russo soal sakit parahnya ini hanya kebohongan semata. Wanita muda ini tidak pernah sakit seperti yang diceritakannya di media sosial.

Aksi Madison Russo Ngaku Sakit Kanker Berujung Ke Masalah Hukum (Berbagai Sumber)

Foto dan video dirinya menjalani kemoterapi dan radiasi hanyalah rekayasa. Tindak penipuan yang dilakukan Madison ini terungkap saat para profesional di bidang medis melihat ketidaksesuaian dalam kronologi cerita yang dibagikannya secara online. 

Terkait hal ini, polisi kemudian memeriksa catatan medisnya dan menemukan bahwa Madison Russo tidak pernah didiagnosis menderita kanker di fasilitas medis mana pun di wilayah itu. Akibat kejadian ini, Madison harus berurusan dengan hukum.

Dilansir dari New York Post, wanita asal Iowa, Amerika Serikat ini dinyatakan bersalah atas penipuan tingkat pertama pada Juni 2023 lalu. Akan tetapi, Madison Russo tidak dipenjara. Hakim hanya menjatuhkan masa percobaan dan hukuman percobaan.

Meski begitu Madison harus membayar restitusi sebesar US$39,000 (sekitar Rp619 juta) serta denda US$1,370 (sekitar Rp21,7 juta). Tapi Madison akan dinyatakan bebas Jika dia bisa terhindar dari masalah apapun selama tiga tahun masa percobaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"