Wajib Peka! Ini Kode-kode Rahasia Pramugari di Pesawat, Penumpang Biasanya Nggak Ngerti Artinya

Wajib Peka! Ini Kode-kode Rahasia  Pramugari di Pesawat, Penumpang Biasanya Nggak Ngerti Artinya

Sebelum pesawat terbang lepas landas di udara, pramugari  biasanya melakukan komunikasi dengan awak kabin yang lain, sembari menunjukan keramahan kepada penumpang. 

Menurut laporan Daily Mail, seorang dokter penerbangan asal Inggris membocorkan sebuah rahasia, bahwa kadang dalam komunikasi tersebut para pramugari berbicara dengan kode-kode khusus yang tidak diketahui penumpang lain. Berikut ini beberapa kode khusus tersebut.

1. Menyebut Tom Cruise

Tom Cruise yang dimaksudkan pramugari dan awak kabin lain bukan aktor kawakan Hollywood lho. Tom berarti teh sedangan Cruise berarti kopi. Makanya beberapa pramugari di luar negeri sering menyebut apakah ada Tom Cruise di dalam wadah troli yang akan disajikan kepada penumpang pesawat.

Pramugari Melayani Penumpang (Okezone)

2. Menari atau Menyanyi

Menari dan menyanyi ternyata sering dilakukan oleh pramugari di pesawat. Tenang, pramugari tidak akan tampil menyanyi dan menari. Sebab maksud dua kata itu adalah menyanyi yakni kegiatan pramugari untuk membaca instruksi atau peraturan pada penumpang, sementara menari berarti pramugari memeragakan instruksi tersebut, seperti cara pemakaian sabuk pengaman dan jaket pelampung.

3. Panggil Nama Bob

Setelah ada Tom Cruise, ada juga panggilan khusus bernama Bob. Bob merupakan sebutan bagi penumpang pria yang menarik perhatian pramugari karena berwajah tampan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"