Wajib Baca! Cara Bedakan Batuk Biasa dengan Batuk karena COVID-19

Wajib Baca! Cara Bedakan Batuk Biasa dengan Batuk karena COVID-19

Seseorang yang mengalami batuk menjadi salah satu gejala terpapar COVID-19. Tapi belum tentu semua batuk dipastikan karena COVID-19. Ternyata begini cara membedakan batuk karena COVID-19 dan batuk karena memang sakit batuk.

Dikutip dari Tribunews ternyata virus mematikan tersebut menyebabkan seseorang alami batuk kering. Batuk kering merupakan batuk yang tidak menghasilkan lendir atau dahak pada saluran udara. Sementara bila orang sakit batuk bukan karena COVID-19 biasanya saat batuk mengeluarkan lendir/dahak.

Seseorang yang mengalami batuk kering biasanya mengalami tenggorokan kering, gatal, sakit, dan kasar. Usai batuk biasanya bagian tenggorokan akan terasa kering saat menelan seseuatu seperti makanan.

Ilustrasi Orang Sakit Batuk (Alodokter)

Selain batuk, beberapa gejala orang terpapar COVID-19 mudah dikenali. Mulai dari alami sakit kepala, nyeri otot dan sendi, sakit tenggorokan, hidung tersumbat atau seperti yang dirasakan saat mengidap sakit flu.

Orang yang mengalami diare, hilangnya penciuman dan indera perasa, hingga alami sesak nafas juga menjadi rangkaian gejala orang terkena COVID-19. Memang tidak semua orang mengidap gejala yang sama saat terkena COVID-19, bahkan ada yang tidak ada gejala sama sekali atau biasa disebut OTG atau Orang Tanpa Gejala.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"