Wah, Youtuber Ini Mukbang Pake Bahasa Jawa Krama Inggil, Bikin Iri Netizen

Wah, Youtuber Ini Mukbang Pake Bahasa Jawa Krama Inggil, Bikin Iri Netizen

Di jaman sekarang ini, siapa sih yang bisa Bahasa Jawa Krama Inggil? Kebanyakan anak muda udah nggak bisa lagi berbicara pake krama inggil. 

Makanya, kalo ada anak kecil yang tiba-tiba ngomong dengan krama inggil pasti bikin kaget dong. Nah, kalian mungkin nggak sedikit yang tau sama youtuber kecil Bunga Salsabila. 

Bunga Salsabila (popbela.com)

Doi seneng banget upload video di youtube, mulai dari video makeup, review makanan, nyanyi dan lain-lainnya. Nah, salah satu videonya yang unik adalah mukbang makanan dengan Bahasa Jawa Krama Inggil. Wah, jarang banget ya ada mukbang pake Bahasa Jawa, Krama Inggril lagi!

Bunga Salsabila tampak lancar saat menjelaskan tentang Selat Solo yang ada di depannya dengan bahasa tersebut. Ditambah dengan gestur tangannya yang lembut, udah mirip banget kayak putri Solo gengs. 

Tapi, ngeliat video itu netizen banyak yang nggak paham gengs. Bukan cuma nggak paham, tapi sekaligus iri. Heran juga kok bisa ada anak kecil zaman sekarang yang ngomong pakai Bahasa Jawa Krama Inggil. 

Video mukbang tersebut turut diunggah oleh akun @jogja24jam. Salah satu netizen @agusdwyn mengatakan, "Aku rumongso gagal dadi wong Jowo bar ndelokke adike inggil."



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"