Waduh ... Pencuri Motor Ini Gak Sadar Jual Motor ke Pemiliknya

Waduh ... Pencuri Motor Ini Gak Sadar Jual Motor ke Pemiliknya

Seorang pria dengan nekat mencuri sepeda motor. Sepeda motor Honda Scoopy itu dicuri dengan cepat oleh pelaku yang berlokasi di di Dusun Tanggungan, Lamongan, Jawa Timur.

Sebelumnya, sepeda motor bernomor polisi W 2328 BI itu emang sedang diparkir di depan sebuah warung di depan sebuah pabrik. Pelakunya diketahui bernama Muhfid (42).

Ilustrasi, sepeda motor hasil curian dijual pencurinya (pixabay.com)

Si pencuri motor itu melakukan aksinya dengan sangat mudah. Pasalnya, kunci motornya masih menempel karena si pemilik lupa mencabutnya.

Tapi, pelaku pencuri motor itu juga dengan mudah diketahui namanya karena keteledorannya sendiri.

Jadi, setelah melakukan pencurian motor, Muhfid mencoba menjualnya. Muhfid pun menjualnya lewat jejaring sosial. Setelah itu, dia berhasil mendapatkan calon pembeli.

Sayangnya, Muhfid gak tau kalo calon pembelinya adalah ... pemilik sepeda motor yang dia curi itu.

Si pelaku menjual motor curiannya di Facebook (bandt.com.au)

"Jadi, motor tersebut oleh pelaku dijual secara online melalui info jual-beli motor yang ada di Facebook. Dan ternyata, postingan itu diketahui oleh korban, yang kemudian mengajak chatting pribadi dengan berpura-pura hendak membeli motor tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Wringinanom Aipda Dwi Rahmanto, dikutip dari Kompas.com.

Mengetahui motor curiannya akan dibeli, Muhfid tak merasa curiga. Muhfid justru antusias. Dia pun melanjutkan pembahasan terkait negosiasi harga dan menyepakati untuk bertemu langsung dengan si pemilik sepeda motor yang sebenarnya itu.

Si pencuri motor dan si pemilik motor sebenarnya ini pun bikin janjian gengs. Namun sembari mendapatkan kepastian janjian itu, si pemilik motor yang sebenarnya pun menghubungi polisi untuk meminta bantuan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"