Visa Schengen Adalah ... Simak Penjelasan Berikut

Visa Schengen Adalah ... Simak Penjelasan Berikut

Visa Schengen adalah visa yang katanya praktis banget. Berikut penjelasannya ....

Pada tau gak sih dengan Visa Schengen? Ternyata Visa Schengen adalah salah satu syarat wajib bagi seseorang yang berniat melancong ke berbagai negara di Eropa.

Banyaknya destinasi di Eropa tentu saja membuat banyak wisatawan ingin berkunjung ke sana. Oleh karena itu butuh yang namanya Visa Schengen.

Visa Schengen adalah

Visa Schengen adalah Visa Schengen (pegipegi.com)

Sebelum kamu mengurus Visa Schengen, ada baiknya kamu perlu tahu tentang visa ini terlebih dahulu gengs.

Visa Schengen adalah visa khusus yang bisa menjadi akses ke 25 negara yaitu 23 negara uni Eropa dan 3 negara non-uni Eropa gengs.

Visa ini merupakan hasil perjanjian Schengen yang dilakukan oleh beberapa negara Uni Eropa.

Perjanjian ini sejarahnya dilakukan di kota Schengen yang termasuk dalam negara Luxemburg pada tahun 1985 gengs.

Visa Schengen (roilbilad.wordpress.com)

Adapun isi perjanjiannya antara lain, menghapuskan pengawasan pada perbatasan di antara negara-negara Uni Eropa serta mencakup aturan-aturan tentang kebijakan bersama untuk izin masuk dalam jangka pendek.

Keuntungan punya Visa Schengen adalah kamu dapat mengelilingi Estonia, Finlandia, Luxemburg, Norwegia, Slovakia, Slovenia, Latvia, Spanyol, Lithuania, Polandia, Swiss, Denmark, Swedia, Malta, Belgia, Portugal, Jerman, Belanda, Yunani, Hungaria, Italia, Islandia, Perancis, Republik Ceko, dan Austria.

Namun perlu kamu tahu batasan Visa Schengen adalah 90 hari saja dengan jangka waktu 6 bulan. Hal ini dikarenakan visa ini hanya berlaku untuk kamu yang ingin travelling atau dalam perjalanan  bisnis di Eropa aja.

Yang dibutuhkan untuk membuat Visa Schengen?

Yang dibutuhkan untuk membuat Visa Schengen? Visa Schengen (swara.tunaiku.com)

Saat kamu pengin buat Visa Schengen pastinya kalian bingung mau buat di kedutaan apa. Ternyata gengs, dalam membuat Visa Schengen adalah kedutaan yang kamu singgahi paling lama gitu. 

Contoh kamu menginap di Jerman 6 hari dan di Inggris 3 hari, jadi kamu harus mengurusnya di negara Jerman gengs.

Yang dibutuhkan untuk membuat Visa Schengen adalah kartu keluarga, paspor, surat nikah, akte kelahiran, dan pas foto ukuran 3,5 x 4,5 sebanyak dua lembar. Selain itu kamu juga perlu memperlihatkan saldo rekening selama 3 bulan gengs. Berupa lembar penerimaan gaji dan kartu kredit.

Ngomong-omong biaya pembuatan Visa Schengen sekitar 60 Euro yang kalau dijadikan ke rupiah sekitar 760.000 rupiah. Lama pembuatan adalah 3 hari.

Nah jadi kalau kamu sedang ke Eropa jangan lupa membuat Visa Schengen ya gengs. Gimana? tertarik keliling Eropa?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"