Virus Corona Tersebar dan Mematikan: Ini Rekomendasi Film Tentang Penyakit Mematikan yang Hampir Serupa

Virus Corona Tersebar dan Mematikan: Ini Rekomendasi Film Tentang Penyakit Mematikan yang Hampir Serupa

Virus yang disebut berasal kota Wuhan, China, itu telah menjangkiti Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Malaysia, Kanada, Kamboja dan Sri Lanka. Selain negara-negara itu, wilayah milik China yang ada di luar China daratan, yaitu Hong Kong dan Makau, juga telah melaporkan kasus corona virus.

Sementara itu, jumlah korban meninggal akibat wabah yang mirip Server Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS) ini telah mencapai 82 orang pada Selasa. Sedangkan jumlah pasien yang terinfeksi telah mencapai 2.900 orang di seluruh dunia.

Dan hal ini mengingatkan kita dengan beberapa film gak sih yang sama ngerinya seperti virus corona yang sedang mewabah ini?

Film mirip virus corona dan virus mematikan lainnya

The Flu

Menceritakan tentang virus mematikan yang menjalar lewat udara dan menginfeksi orang-orang. Diceritakan virus tersebut menginfeksi warga Korea Selatan yang berjarak kurang dari 20 kilometer dari Seoul. Ini rada mirip sih ama virus corona.

Deranged

Suatu ketika, Korea Selatan dikagetkan oleh sebuah penemuan mayat yang terapung di Sungai Han. Semakin sering banyak penemuan mayat yang ditemukan, membuat orang-orang semakin cemas. Ternayata hal itu diakibatkan oleh sejenis cacing parasit bernama yeongasi yang tumbuh bermutasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"