Viral! Sikap Santun Jan Ethes Cucu Presiden Jokowi Saat Lebaran, Disebut Cerminan Sang Kakek Sampai Ramai Didoakan Jadi Pemimpin

Viral! Sikap Santun Jan Ethes Cucu Presiden Jokowi Saat Lebaran, Disebut Cerminan Sang Kakek Sampai Ramai Didoakan Jadi Pemimpin

Sejak dilahirkan, sosok Jan Ethes Srinarendra  tidak lepas dari sorotan publik. Bagaimana tidak, bocah berusia 6 tahun itu merupakan cucu pertama Presiden Joko Widodo  atau Jokowi. Baru-baru ini, Jan Ethes mendadak viral karena sikap yang ditunjukkannya di momen Hari Raya Idul Fitri.

Terlihat video yang diunggah akun TikTok @solo.times, putra sulung Gibran Rakabuming Raka itu ikut menjalankan salat Idul Fitri yang digelar di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah. Bersama sang ayah yang kini menjabat sebagai Wali Kota Surakarta, Jan Ethes ramai disorot karena perilakunya.

Dalam video tersebut, bocah yang juga akrab disapa Ethes itu begitu mandiri menggelar sajadahnya sendiri yang akan digunakan untuk salat sesaat setelah tiba di lokasi. Setelahnya, Jan Ethes tampak duduk tenang menunggu salat Ied dimulai dan tetap mematuhi protocol dengan memakai maskernya.

Foto: Jan Ethes (TikTok)

Selain itu, saat dihampiri oleh seorang pria tua, Ethes tampak menyalaminya dengan sangat sopan. Dia menyatukan tangannya dengan pria tersebut sambil menundukkan kepalanya sebagai tanda hormatnya. Setelahnya, Jan Ethes kembali duduk terdiam di samping sang ayah.

Tidak hanya itu saja, ada pula momen yang membuat publik semakin terharu. Di mana, Jan Ethes mendampingi sang kakek menyapa warga di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Ketika itu, Ethes dan Sedah Mirah Nasution berada di samping Presiden Jokowi yang mengendarai mobil golf.

Ketiganya berhenti di depan gerbang utama halaman istana Gedung Agung Yogyakarta. Di momen itu, Jokowi terlihat membagikan bingkisan pada beberapa warga yang sedang berlibur di sekitar istana. Saat sang kakek memberikan hadiah, Jan Ether terdengar ikut menyapa warga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"