Viral Sebuah Maskapai Usir Penumpang Hanya Demi Menteri

Viral Sebuah Maskapai Usir Penumpang Hanya Demi Menteri

Seorang penumpang maskapai Ethiopian Air menceritakan pengalaman buruknya yang tiba-tiba diusir oleh pihak maskapai. Video kemarahannya itu pun viral di berbagai media. Dari laman Free Press Hournal, tampak seorang wanita berkerudung hitam berbicara dengan awak pesawat soal penerbanagnnya. Tetapi, para awak kabin terlihat tak merespon.

Wanita itu mengatakan jika setiap orang wajib pajak sehingga ia semestinya diizinkan untuk duduk. Videonya itu direkam oleh koresponden CNN bernama Larry madowo. Dari laman Facebook pribadinya, terlihat jika wanita itu sedang berada di maskapai Ethiopian Airlines.

"Ethiopian Airlines mengusir seorang penumpang dalam penerbangan saya karena seorang menteri mengambil tempat duduknya. Mereka tidak meminta maaf dan akhirnya dengan paksa melepaskan teriakannya. Saat itu pukul 23.30 dan penerbangan berikutnya ke Nairobi dilakukan keesokan harinya. Menteri Etiopia melihatnya berkelahi dan tidak melakukan apa pun. Dia hanya duduk di sana. Memalukan," tulis Larry.

Viral wanita di maskapai Ethiophia Airlines diusir (via harian massa)

Video ini juga viral di TikTok dan muncul seruan untuk memboikot maskapai Ethiopian Airlines. Hingga saat ini video tersebut telah ditonton lebih 5 juta di TikTok. Dari keterangan unggahan video, dijelaskan bahwa kasus itu merupakan kasus overbooking dimana ada 3 penumpang yang tak bisa menaiki pesawat. Maskapai pun juga menyalahkan penumpang ini yang tak mendengarkan himbauan agen.

"Namun, mereka mengabaikan saran dari Agen Keberangkatan dan berusaha untuk naik ke pesawat, melewati petugas keamanan di gerbang keberangkatan. Anggota staf kami dengan sopan meminta penumpang tersebut untuk turun. Satu penumpang menyetujui permintaan tersebut, sedangkan dua lainnya dikawal keluar pesawat oleh petugas keamanan karena ketidakpatuhan," tulis maskapai.

Maskapai tersebut menyebut seluruh kejadian itu sebagai kesalahpahaman dan memilih untuk tidak menjawab pertanyaan seputar menteri tersebut. Mereka mengatakan memiliki protokol untuk tamu VIP.

"Penting untuk disebutkan bahwa penumpang ini memesan kelas ekonomi, dan tempat duduk mereka sama sekali tidak dipengaruhi oleh kehadiran penumpang VIP berkewarganegaraan non-Ethiopia di kelas bisnis," keterangan maskapai.

"Ethiopian Airlines mengikuti protokol standar di mana VIP, Penumpang Kelas Bisnis, dan anggota Platinum ShebaMiles diperbolehkan naik pesawat di sebelah tempat duduk semua penumpang lainnya," keterangan ditambahkan.

"Ethiopian Airlines mengikuti protokol standar di mana VIP, Penumpang Kelas Bisnis, dan anggota Platinum ShebaMiles diperbolehkan naik pesawat di sebelah tempat duduk semua penumpang lainnya," keterangan ditambahkan.

"Kesalahpahaman muncul di kalangan penumpang yang siaga, sehingga menimbulkan anggapan menyimpang bahwa kursi mereka telah dialokasikan untuk VIP. Hal ini tidak terjadi dan video yang beredar tidak mencerminkan rangkaian kejadian sebenarnya," maskapai menegaskan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"