Viral, Pria Ini Sebut Presiden Soekarno Masih Hidup dan Tahu Keberadaanya

Viral, Pria Ini Sebut Presiden Soekarno Masih Hidup dan Tahu Keberadaanya

Siapa yang tidak kenal dengan bapak Proklamator Indonesia dan juga Presiden Pertama Ir Soekarno. Perjuangan beliau beserta dengan sejumlah pahlawan lainnya untuk merebut 

kemerdekaan dari tangan penjajah menjadi memori tak terlupakan bangsa Indonesia dan akan selalu dikenang hingga kapanpun. 

Mantan Presiden Indonesia ini sebelumnya dikabarkan telah meninggal dunia pada tanggal 21 Juni 1970 yang lalu, namun baru-baru ini muncul berita di sosial media yang menghebohkan diungkap oleh seorang pria

bahwa Presiden Soekarno sebenarnya masih hidup namun dirahasiakan.

Video ini diunggah oleh sebuah akun Tiktok bernama @Tauhidzz pada Jumat 9 Oktober lalu. Dalam video tersebut seorang pria yang tampak mengenakan baju batik  berwarna biru. Ia menyebutkan jika sosok Soekarno masih hidup. 

Tidak hanya itu dirinya juga menyampaikan bahwa ia mengetahui di mana lokasi mantan presiden tersebut berada. Lalu juga terdengar adanya sebuah suara lain yang menanyakan di manakah lokasi Soekarno jika memang masih hidup sampai saat ini.

"Sebenarnya Soekarno itu masih hidup, tapi dirahasiakan. Kalau saya itu sebenarnya tau dia di mana tempatnya. Kalau memang orang itu menguak, ingin menguak, ingin mengerti ataupun ingin tahu Soekarno itu, boleh nanti jumpai saya, saya antar ke keluarga dia," bebernya.

Fakta Konspirasi Soekarno Masih Hidup (Foto TikTok)

Adapun orang yang bertanya dalam video tersebut, “ Lalu Megawati gimana..” lanjut sebuah suara lain.

Mendengar hal ini pria berbaju biru itu kemudian menjawab jika Megawati beserta anak Soekarno yang lain rutin mengunjungi ayahnya tersebut di Lampung.

Selanjutnya anak-anak Soekarno mengunjungi tokoh besar tersebut sekali setahun di Lampung.

"Tapi dilarang membongkar, karena itu rahasia negara dan rahasia Allah SWT. 

Melihat unggahan ini warganet kemudian beramai-ramai menuliskan sederet komentarnya. Seperti yang ditulis oleh salah seorang akun @febrianaayu***. Ia mempertanyakan jika memang Soekarno masih hidup maka siapa yang dikubur di Blitar. 

“Jangan ngadi- ngadi deh BPK saya udah pusing mikirin negara, jan nambahin beban pikiran sya tolong !!!” tambahnya.

Lalu juga ada seorang warganet lain yang menyebut jika neneknya menyatakan hal serupa. Bahwa presiden Soekarno sampai saat ini masih hidup tapi tidak tahu di mana, tulis akun @khdz**.

Terlepas dari itu semua, sudah sewajarnya kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia agar bisa meneruskan dan menjaga semangat para pejuang Indonesia sesuai dengan cita-cita bangsa yaitu memajukan Indonesia untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"