Viral! Pria 38 Tahun Diamankan Polisi Karena Kostum Halloween Miliknya Dianggap Meresahkan

Viral! Pria 38 Tahun Diamankan Polisi Karena Kostum Halloween Miliknya Dianggap Meresahkan

Halloween dirayakan setiap tanggal 31 Oktiober. Setiap tahunnya, perayaan Halloween identik dengan berbagai kostum unik yang dipakai saat berpesta. Namun belakangan, heboh pemberitaan seorang pria diamankan polisi karena kostum Halloween yang dikenakannya.

Dilansir dari Koreaboo, peristiwa ini dialami seorang pria di Korea Selatan. Sebagai informasi, perayaan Halloween di Seoul, Korea Selatan tahun ini menjadi diskusi yang sensitif. Banyak warga yang masih trauma dengan tragedi Halloween di Itaewon yang terjadi tahun lalu.

Di mana, pesta Halloween berakhir tragis setelah 159 orang meninggal dunia karena terjebak di sebuah gang sempit. Maka dari itu, tahun ini pihak berwenang sangat waspada dalam memastikan keselamatan masyarakat dengan mengambil sejumlah langkah.

Ilustrasi Kostum Dalam Perayaan Halloween (Liputan6)

Seperti mengerahkan pejabat di daerah-daerah terkait dan melarang warga sipil mengenakan seragam polisi sebagai kostum Halloween. Badan Kepolisian Nasional bahkan memantau penjualan seragam polisi secara online dan akan menindak setiap transaksi.

"Kami akan memantau apakah seragam polisi dijual secara online dan menindak setiap transaksi yang ditemukan. Kami juga akan menertibkan mereka yang menjual peralatan polisi di bawah konter," ujar pihak Badan Kepolisian Nasional seperti dikutip dari The Korea Herald.

Larangan mengenakan kostum polisi ini karena ditakutkan bisa menimbulkan kebingungan, terutama dalam situasi darurat. Kesalahan identifikasi pengunjung pesta yang berpakaian seperti polisi dan petugas polisi asli yang tidak berseragam bisa menghambat pengamanan.

Di tengah suasana tegang tersebut, seorang pria 38 tahun diamankan polisi karena kostum Halloween-nya dinilai meresahkan. Kepada wartawan, petugas polisi mengatakan ada seorang pria yang didakwa karena punya senjata yang diklaim sebagai bagian dari kostum Halloween.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"