Viral Kosan Harga Rp 1 Juta Per Bulan di Malaysia, Tampilannya Bak Kuburan

Viral Kosan Harga Rp 1 Juta Per Bulan di Malaysia, Tampilannya Bak Kuburan

Seorang wanita asal Malaysia mengunggah foto kamar yang ia sewa di Malaysia seharga Rp 1 juta per bulan.

Tapi sayang, bentuk kamar dengan ukuran kecil itu membuat warganet merasa prihatin. Dari foto yang beredar di media sosial, terlihat sebuah kamar kos dengan sebuah kasur lantai dan kipas angin yang tertempel di dinding.

Foto tersebut memperlihatkan ukuran kamar yang benar-benar kecil bak kuburan dan menjadi viral di Twitter setelah diunggah akun @flwrsxB.

Viral kamar kos di Malaysia harga Rp 1 juta per bulan bak kuburan (twitter.com)

Sang pemilik kamar tersebut bernama Bunga dan menjelaskan jika kamar kecil yang ia sewakan itu berada dekat dengan stasiun LRT dan Paviliun Kuala Lumpur dengan pemandangan KLCC.

Sontak, para warganet pun memberikan komentar cuitan tersebut.

"Memang ikut size kubur?" komentar akun @waibe***.

"Lama-lama penduduk KL (Kuala Lumpur) tak lagi sama dengan rakyat Hong Kong," beber akun @miir***.

Dikutip dari Says, seorang warganet juga ikut membagikan ceritanya soal kamar sewa yang berukuran seperti kuburan. Hal itu memang benar-benar menyedihkan bagi sebagian penduduk di Malaysia yang sulit mencari tempat tinggal layak.

"Sejujurnya, aku juga menyewa sebuah kamar di Manjung, Perak, sekitar Rp1 juta dan persis dengan foto viral itu. Itu ruko dengan 1 lantai berisi 10 kamar," imbuhnya.

Sedangkan dikutip Wolipop, warganet berharap ada peraturan untuk kamar kecil di masa depan beserta adanya ventilasi dan jendela di kamar.

"Ada juga kamar sewa di Johor Baru, satu bulannya R1,5 juta. Sebelum menyewa para pemilik akan bertanya apa penyewa bekerja di Johor Bahru atau Singapura. Kalau di Singapura akan ada kenaikan Rp1,8 juta," pungkas warganet lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"