Viral Kisah Pengantin Baru Langsung Ikut Perang di Ukraina Setelah Menikah, Momen Sakral Dihiasi Bunyi Sirene dan Serangan Udara

Viral Kisah Pengantin Baru Langsung Ikut Perang di Ukraina Setelah Menikah, Momen Sakral Dihiasi Bunyi Sirene dan Serangan Udara

Pasangan Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin asal Ukraina  sedang jadi sorotan dunia. Hal ini setelah keduanya memutuskan menikah di tengah kondisi invasi Rusia  ke Ukraina. Tepat di hari Kamis, 24 Februari 2022, Yaryna dan Sviatoslav mengikat janji suci di Biara Kubah Emas St Michael di ibu kota Ukraina, Kyiv.

Saat menikah, usia mereka masih terbilang muda. Yaryna Arieva menginjak usia 21 tahun, sementara Sviatoslav Fursin berusia 24 tahun. Diakui keduanya, momen sakral pernikahan ini tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Pasalnya, acara yang seharusnya berlangsung khidmat justru menjadi waktu yang mengerikan.

Foto: Pasangan Ukraina (Twitter)

Hari bahagia itu harus dihiasi dengan suara sirene dan serangan udara yang berdering di telinga mereka. Sebenarnya, Yaryna Arieva dan Sviatoslav Fursin sudah mempersiapkan pernikahan mereka pada 6 Mei 2022 mendatang. Pasangan muda ini juga menyusun konsep pernikahan di sebuah restoran dengan teras yang sangat lucu, menghadap ke sungai Dnieper.

Namun karena perintah wajib militer yang dikeluarkan pemerintah Ukraina membuat keduanya memutuskan untuk segera melangsungkan pernikahan. Yaryna dan Sviatoslav tidak yakin dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Walaupun merasa ketakutan, yang mereka harapkan saat ini hanyalah bisa hidup bersama.

"Situasinya sulit. Kami akan memperjuangkan tanah kami. Kami mungkin bisa mati, dan kami hanya ingin bersama sebelum semua itu," kata Yaryna Arieva.

Yaryna Arieva merupakan seorang deputi Dewan Kota Kyiv. Sementara Sviatoslav Fursin adalah sosok yang berprofesi sebagai insinyur perangkat lunak di Ukraina. Mereka bertemu pada Oktober 2019, dalam sebuah aksi demonstrasi di pusat kota Kyiv. Sesaat setelah pernikahan, Arieva dan Fursin langsung pergi ke Pusat Pertahanan Teritorial setempat untuk bergabung dalam upaya membantu membela negara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"