Viral! Kisah Mbah Karsiman, Sebatang Kara Tapi Meninggalkan Warisan Puluhan Juta

Viral! Kisah Mbah Karsiman, Sebatang Kara Tapi Meninggalkan Warisan Puluhan Juta

Warga terkejut menemukan uang puluhan juta rupiah di rumah mbah Karsiman.

Mbah Karsiman adalah seorang warga Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah. Beliau diketahui warga hidup sebatang kara dan menjalani kehidupan sehari-heri dibantu oleh warga. Tidak hanya warga sekitar, mbah Karsiman juga mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehari-hari beliau juga sering berada di pasar Pengging lama, Boyolali.

Warga bersama-sama menghitung uang (IG @dolanbanyudono)

Beliau meninggal dunia pada Selasa (17/9) lalu. Kisahnya menjadi viral karena warga menemukan banyak uang di dalam rumahnya.

Setelah pemakaman, warga kampung pun kemudian bergotong royong membersihkan rumah Mbak Karsiman. Saat bersih-bersih itu, warga menemukan banyak kantong plastik berisi uang.

Uang di dalam kantong plastik itu terdiri dari ribuan koin dan uang kertas lusuh. Warga pun berkumpul dan menghitung uang itu ramai-ramai. Seperi yang terlihat di rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @dolanbanyudono.

Setelah dihitung ternyata uang itu berjumlah Rp23,6 juta. Menurut keterangan salah seorang warga, Mbah Karsiman pernah bercerita tentang keinginannya untuk berhaji.

Ternyata selama ini Mbah Karsiman menabung bantuan tersebut, sedikit demi sedikit. Uang koin dan lemaran rupiah lusuh itu adalah bukti usahanya untuk bertemu Allah SWT. Salut nih sama Mbah Karsiman. Di tegah keterbatasan, beliau masih ingat untuk berhaji.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"