Viral Kakek Ini Lulus Kuliah Setelah Berusia 70 Tahun & Wisuda Bareng Cucu

Viral Kakek Ini Lulus Kuliah Setelah Berusia 70 Tahun & Wisuda Bareng Cucu

Menyelesaikan perguruan tinggi seringkali bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi setiap orang. Beberapa orang memerlukan waktu lebih lama untuk bisa lulus lantaran berbagai alasan.

Seperti yang dialami oleh pria bernama Rene Neira, dimana ia diwisuda setelah memulai masa kuliahnya sejak tahun 50-an. Bahkan uniknya lagi, Rere merayakan wisuda bersamaan dengan cucunya, yang juga menjadi inspirasi bagiku untuk bisa melanjutkan pendidikan.

Rere diketahui mengawali kuliahnya di usia ke 18 tahun, tapi ia harus berhenti untuk fokus kepada keluarga. Selama ia hidup, Rene selalu berharap bisa menyelesaikan pendidikannya. Hingga suatu hari, cucunya bernama Melanie Salazar, berencana akan melanjutkan studi. Ia pun terinspirasi untuk kuliah bersama dengan Melanie.

Kisah Rene Neira, kakek yang berhasil lulus kuliah setelah 70 tahun (detik.com)

Mereka sama-sama mengambil pendidikan D3 di Palo Alto, lalu dipindah ke Universitas Texas untuk menyelesaikan S1. Selama pendidikan, mereka memang tak pernah sekelas tapi sering berangkat dan belajar bersama.

Selama kuliah, Rene sering menjadi bintang kampus lantaran dianggap telah menginspirasi dan memotivasi para pelajar muda. Ia akhirnya berhasil menuntaskan masa kuliahnya di jurusan ekonomi selama 4 tahun, dan merayakan wisuda bersama cucunya.

"Semuanya terdiam. Aku tidak mendengar tepukan atau sambutan tapi aku dibe tahu bahwa seisi stadium bergemuruh," kata Melanie mengenai momen mereka wisuda bersama kepada Good Morning America.

"Sejak 1950an, dia berusaha untuk menyelesaikan S1-nya dan itu adalah salah satu cita-cita dan impian hidupnya. Tapi di tahun 50an dia jatuh cinta dan menikah dan berkeluarga jadi dia tidak bisa langsung melanjutkan sekolah," lanjut sang cucu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"