Viral Jemaah Meninggal Dunia Usai Tanya Soal Kematian: Apa Bisa Bertemu Rasulullah?

Viral Jemaah Meninggal Dunia Usai Tanya Soal Kematian: Apa Bisa Bertemu Rasulullah?

Jagat dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan video seorang jemaah di Bogor, Jawa Barat. Jemaah tersebut tiba-tiba meninggal dunia usai menanyakan tentang kematian kepada sang penceramah. Anehnya, sebelum mengembuskan nafas terakhir, jemaah yang tersebut terlihat sehat bugar saat menghadiri ceramah di masjid.

Momen itupun beredar luas di berbagai media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @sholawatankuy. Dalam video berdurasi singkat itu para jemaah yang menghadiri acara ceramah sontak menangis melihat seorang jemaah laki-laki tak berdaya usai menanyakan kematian.

"Innaa lillahi wa innaa ilaihi Raji'un. Almarhum wafat di masjid Annur Cilendek setelah selesai pengajian rutin Sabtu pagi oleh ustadz Muhyiddin Junaidi (MUI pusat),"

"Beliau sempat tanya apakah muslim yang meninggal akan bisa berjumpa rosulullah, nggak lama setelah mendengar penjelasan Ustaz Muhyiddin, dia lemas dan tersandar ke sebelahnya, husnul khotimah," tulis keterangan di video tersebut.

Viral Jemaah Meninggal Usai Tanya Soal Kematian (Instagram)

Diceritakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, (31/10/2021) pagi lalu. Seorang ustaz bernama Muhyiddin Junaidi disebut tengah berceramah di Masjid Annur Cilendek Indah, Kota Bogor. Kala itu, awalnya ceramah dikabarkan berjalan dengan baik.

Layaknya ceramah biasa dengan diselingi tanya jawab, sejumlah jemaah pun melontarkan pertanyaan kepada Ustaz Muhyiddin Junaidi. Bahkan, para jemaah saat itu terlihat sangat menikmati ceramah yang disampaikan sang ustaz.

Hingga kemudian, seorang jemaah yang memakai baju hijau gelap menanyakan kematian membuat suasana di masjid berubah. Bukannya tegang, melainkan para jemaah lainnya terlihat tertawa lantaran pertanyaan yang diajukan dianggap sangat sederhana.

"Apakah besok kita bisa berjumpa Nabi Muhammad saw. Pertanyaan saya hanya singkat. Memang saya senang yang singkat-singkat saja. Assalamualaikum Wr Wb," ucap jemaah yang bersangkutan diiringi tawa dari jemaah lainnya.

Begitulah pertanyaan jemaah yang belum diketahui nama dan identitasnya tersebut ke Ustaz Muhyiddin. Bahkan, sang penceramah pun terlihat sempat tersenyum saat mendengar pertanyaan sederhana dari jemaah itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"