Viral Gegara Salat Sambil Pamer Tumpukan Uang, Aksi Pengusaha Ini Banjir Hujatan Netizen

Viral Gegara Salat Sambil Pamer Tumpukan Uang, Aksi Pengusaha Ini Banjir Hujatan Netizen

Pengguna media sosial mendadak dikejutkan dengan video viral di TikTok yang memperlihatkan seorang pengusaha sedang melaksanakan salat. Sekilas memang tidak ada yang salah dalam unggahan itu. 

Namun, sang pengusaha menuai hujatan karena melakukan ibadah sambil memamerkan tumpukan uang. Sontak saja, aksinya itu menjadi kontroversi dan menimbulkan kemarahan dari umat Muslim.

Adapun pengusaha yang dimaksud bernama Pak Long yang juga pemilik usaha obat herbal. Video berdurasi 2 menit 47 detik yang heboh ini pertama kali diunggah di akun TikToknya @paklongabh17.

Terlihat dalam videonya, pengusaha asal Malaysia itu memperlihatkan momen dirinya tengah melaksanakan ibadah di ruangan kamar tidur. Dia tampak melakukan rakaat terakhir dalam salat.

Pengusaha Viral Karena Aksi Salat Di Dekat Tumpukan Uang (TikTok)

Akan tetapi yang jadi sorotan, Pak Long salat sambil memamerkan tumpukan uang dengan pecahan 50 dan 100 ringgit Malaysia yang diletakkan di bagian samping hingga ke atas sajadah yang dipakainya. 

Tak ada keterangan pasti yang ditulis Pak Long dalam unggahan di TikTok yang viral ditonton lebih dari 825 ribu kali itu. Pak Long hanya menuliskan keterangan yang mempromosikan bisnis obat herbalnya. 

"#jamumaklong #jamupaklongman #minyakbidarapaklongman," begitu caption yang ditulis dalam unggahan video tersebut. Unggahan video Pak Long ini langsung viral dan menjadi kontroversi.

Dari lebih 1600 komentar yang menghiasi postingan itu, sebagian besar menghujat aksi Pak Long yang beribadah sambil memamerkan uang. Mereka mempertanyakan maksud Pak Long melakukan aksinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"