Viral! Cewek Minta Mahar 10 Kg Emas Dan Uang Rp50 Juta Buat Persiapan, Aksinya Bikin Netizen Ikut Kesal

Viral! Cewek Minta Mahar 10 Kg Emas Dan Uang Rp50 Juta Buat Persiapan, Aksinya Bikin Netizen Ikut Kesal

Mahar adalah pemberian atau harta yang diberikan oleh calon suami kepada calon istri pada saat pernikahan. Menyediakan mahar pernikahan dalam Islam merupakan salah satu syarat utama bagi pasangan yang ingin bersatu dalam bahtera perkawinan.

Maka dari itu, mahar pun tidak boleh didapatkan dan diberikan secara sembarangan. Sebab, mahar merupakan suatu hal sakral dan punya arti penting sebelum pria meminang wanita. Beberapa contoh mahar yang bisa diberikan diantaranya alat sholat, emas, uang atau benda berharga lainnya. 

Besarnya mahar biasanya ditentukan kesepatakan antara kedua belah pihak atau disesuaikan dengan kemampuan finansial dari calon suami. Namun belakangan ini, viral percakapan pasangan yang membicarakan mahar tapi membuat publik ikut kesal.

Pasalnya, pihak calon mempelai wanita meminta agar diberikan mahar fantasis yang jumlah tidak tanggung-tanggung yaitu berupa 5 kg emas. Jumlah ini lebih kecil karena sebelumnya sang wanita berniat meminta mahar sebesar 10 kg emas. 

Ilustrasi Mahar Emas (Islami.co)

Permintaan tersebut tentu saja membuat pacarnya sangat terkejut. Pasalnya, harga 1 gram emas saja sekitar Rp1 juta. Jadi, harga 1 kg berkisar Rp1 miliar. Artinya, sang wanita meminta mahar hingga Rp10 miliar. Tapi, wanita ini menurunkan syaratnya menjadi 5 kg emas atau sekitar Rp5 miliar.

"Kamu minta 5 kg emas, tahu gak 5 kg itu berapa duit? 200 jutaan lebih. Kalo miliarder gak pusing gak mikir apapun," kata sang pria. "Lah tadinya aku minta 10 kg biar nanti di jual lagi kalo ga ada duit. Gimana si?," sahut sang wanita dengan santai.

Ternyata, cewek itu mengira kalau harga 6 kg emas hanya berkisar Rp3 juta. "Kamu kira beli emas kaya beli beras?" balas pacarnya kesal. "Emang berapa? Kalo 6 kg 3 juta. Itu kan juga bisa dijual lagi?," sahut wanita tersebut.

Tak hanya itu saja, wanita itu juga meminta agar diberikan tambahan Rp30-50 juta untuk persiapan pernikahan mereka. "Kamu nanti harus ngasih ke aku 30 juta buat disiap-siapin semua. Jangan kamu pas datang kesini baru ngasih, belum ada persiapan lah," kata wanita itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"