Viral Ada Sekretaris Desa di Pati Beli Tiga Mobil Mewah untuk Anaknya, Terungkap Penghasilannya Emang Gede Banget

Viral Ada Sekretaris Desa di Pati Beli Tiga Mobil Mewah untuk Anaknya, Terungkap Penghasilannya Emang Gede Banget

Belum lama ini seorang Sekretaris Desa  atau Sekdes di Pati, Jawa Tengah viral karena bisa membelikan anak-anaknya berupa tiga mobil mewah sebagai kado ulang tahun.Mobil yang dia beli adalah Toyota Alphard, Rubicon, dan HR-V. Disebut-sebut penghasilan pria bernama Nur Chamim itu memang sangat besar.

Nur adalah Sekdes di Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Pati. Total harga ketiga mobil tersebut sekitar Rp 2,8 miliar. Chamim mengatakan memang dirinya sengaja membelikan mobil mewah untuk anak-anaknya sebagai bentuk rasa syukur sekaligus ingin menyenangkan ketiga buah hatinya.

“Ini bukan pamer, kami bekerja keras dan memang hasilnya untuk anak-anak, agar anak-anak juga semangat untuk meraih sukses,” kata Nur dilansir dari SINDOnews. Nur juga meluruskan bahwa uang yang didapat untuk membelikan mobil adalah uang halal bukan korupsi atau mengambil uang operasional desanya.

Ada Sekretaris Desa di Pati Beli Tiga Mobil Mewah untuk Anaknya, Terungkap Penghasilannya Emang Gede Banget (Kompas Regional)

Sebab selain jadi Sekdes, ternyata Nur memiliki beberapa usaha sampingan yang berkembang. Diduga penghasilannya justru lebih besar dari bisnis dibandingkan gajinya sebagai seorang Sekdes. Bahkan tak hanya itu, saat ini Nur juga menjabat sebagai Ketua Kadin Pati.

Nur diketahui memiliki usaha dalam bidang peternakan madu dan pabrik pengepakan madu dengan merk madu Gana. Usaha tersebut memang awalnya milik keluarga namun akhirnya Nur lanjutkan dan bisa berkembang pesat sampai sekarang. Produk madu yang ia miliki dijual secara offline dan online.

Lalu bagaimana dengan gaji Nur sebagai Sekdes? Menurut informasi gaji Sekdes atau salah satu perangkat desa tertinggi memiliki gaji yang suda diatur. Nur mendapatkan gaji paling sedikit sekitar Rp 2.334.420 atau setara 110 % dari gaji pokok PNS golongan IIA.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"