Videonya Viral di TikTok, Warung Mbah Waginah yang Sempat Sepi Kini Ramai sampai Nolak Pembeli

Videonya Viral di TikTok, Warung Mbah Waginah yang Sempat Sepi Kini Ramai sampai Nolak Pembeli

Gudeg merupakan salah satu kuliner khas kota Yogyakarta, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke sana tanpa mencicipi gudeg. Nggak heran pula kalau penjual makanan gudeg menjamur di Kota Pelajar ini. Salah satunya yang legend adalah Mbah Waginah. Nenek berusia 95 tahun ini berjualan gudeg dengan warung sederhana yang terbuat dari kayu dan bambu.

Sayangnya, warung yang berlokasi di Gamping, Sleman, ini tak terlalu laris bahkan sempat sepi. Namun berkat sebuah video yang diunggah oleh seorang pembeli, kini warungnya menjadi ramai hingga menolak puluhan pembeli. Simak kisah selengkapnya berikut ini.

Videonya Viral di TikTok, Warung Mbah Waginah yang Sempat Sepi Kini Ramai sampai Nolak Pembeli (TikTok)

Cerita Sedih Mbah Waginah Saat Gudeg Jualannya tak Laku

Sebuah akun TikTok bernama @masclink_kulineran membagikan video berisi DM (direct message) Instagram dari seorang netizen yang menunjukkan warung Mbah Waginah sepi pembeli.

Mbah Waginah mengaku gudegnya hanya laku sedikit pada hari sebelumnya, padahal dirinya sudah berjualan sejak pagi. Ia pun hanya mengantongi Rp23 ribu dalam sehari. Terpaksa Mbah Waginah harus menjemur nasi yang tak terjual.

Ternyata @masclink_kulineran merupakan seorang food vlogger yang setahun lalu pernah membeli gudeg Mbah Waginah. Ia merasa iba melihat warung Mbah Waginah tak diminati pembeli. Dalam video tersebut dirinya mengajak warganet untuk membeli gudeg Mbah Waginah.

"Dilarisi yuk," tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"