Via Ajak Si Pemanjat Tiang Joget Bersama, Begini Keseruannya

Via Ajak Si Pemanjat Tiang Joget Bersama, Begini Keseruannya

Yohanes Anda Marcal (13) kini menjadi salah satu bocah yang menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, aksi heroiknya memanjat tiang bendera kala upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di Desa Silawan, Nusa Tenggara Timur, segera mendapat perhatian publik. 

Kala itu, Joni memanjat tiang karena mendengar permintaan dari Wakil Bupati NTT agar ada seseorang yang bersedia memanjat tiang. Pasalnya, saat prosesi pengibaran, bendera tersangkut di ujung tiang.

Joni yang mendengar permintaan dari tenda kesehatan, karena sakit perut yang dideritanya saat upacara, bergegas melepas sepatu dan berlari dan memanjat tiang. Upacara bendera pun dilanjutkan tanpa kendala. Joni pulang ke rumah tanpa perhatian lebih.

Aksi Joni saat memanjat tiang. (law-justice.co)

Hal yang aneh dijumpainya saat berada di rumah. Ternyata banyak pihak mendatangi Joni. Mulai dari wartawan, TNI, pejabat daerah setempat hingga polisi. Joni mengaku kaget dan tak menyadari jika kini dirinya telah menjadi sorotan masyarakat Indonesia.

Salah satu pesohor yang menyoroti sepak terjang Joni adalah pedangdut Via Vallen. Mengetahui keinginan Joni untuk bertemu dengannya, Via pun menyempatkan untuk menemuinya di sebuah restoran di Palembang, Sumatera Selatan.

Pertemuan tersebut bermula saat seorang warganet berkomentar pada akun Instagram Via Vallen, @viavallen, yang menyampaikan bahwa Joni ingin sekali menemuinya. Ternyata, komentar dari warganet tersebut disambut hangat oleh Via. 

Via Vallen (instagram @viavallen)

"Saya baca komentar di Instagram. Katanya Joni anak kecil pemanjat tiang bendera mau ketemu saya. Intinya, sata mau menemui Joni hari ini sebelum saya ke airport. Adakah pihak Joni yang bisa dihubungi team saya?" tulis Via dalam fitur Insta Story.

Tak menunggu lama, Via akhirnya benar-benar bertemu Joni. Pelantun lagu Sayang itu menyempatkan diri untuk berbincang tentang hobi dan kesukaan Joni. Kebetulan, keduanya adalah penggemar klub dari Inggris, Manchester United, dan bintang sepak bola Cristiano Ronaldo. Pertemuan itu kemudian diunggah Via ke dalam akun Instagram-nya.

"Wah ternyata Joni ini suka @manchesterunited dan suka @cristiano juga. Joni ini cita-citanya pengen jadi pemain bola, tapi sayang di daerahnya belum ada ssb (sekolah sepakbola, red). Semoga ada yang memfasilitasi Joni untuk menjadi pemain bola dan nantinya dia bisa gabung timnas sesuai cita-citanya. Joni layak mendapatkannya karena jiwa nasionalismenya yang sangat tinggi," tulis Via dalam keterangan video yang diunggahnya.

Keseruan pertemuan Joni bocah pemanjat tiang bersama Via Vallen. (Instagram @viavallen)

Dalam video tersebut, terlihat Joni malu-malu untuk berbincang lama dengan Via. Melihat hal itu, Via pun meminta Joni untuk menyanyikan lagu favoritnya, yang ternyata adalah lagu berjudul Sayang. Tak puas hanya melihat Joni menyanyi, Via pun memintanya untuk berjoget bersama. Selamat ya, Joni~.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"